Sarat Masalah, Kadis PU Takalar Minta PT.Diego dan PT.Jenifer Hentikan Pekerjaan Dulu

0
497

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana pemberitaan media ini beberapa edisi sebeumnya, dimana disebutkan dua perusahaan pemenang tender proyek betonisasi di beberapa ruas jalan di Takalar yang di duga sarat masalah, di sikapi serius oleh Kepala Dinas PU Takalar.

Nasaruddin Nombong yang ditemui awak media hari ini, menjelaskan panjang lebar terkait pekerjaan PT.Diego Putra Konstruksi dan PT.Jenifer Utama Mandiri. Termasuk memerintahkan untuk menghentikan dulu semua pekerjaan sampai selesai dilakukan pertemuan. Kamis, (13/6/2019).

"Sebenarnya untuk masalah teguran kepada pihak rekanan, Pengawas tidak bisa melakukannya secara langsung, tetapi melaporkannya keĀ  PPK, nanti PPK yag bisa menegur, bahkan saya juga tidak bisa tegur rekanan untuk pengendalian proyek, karena sepanjang belum diserahterimakan, itu masih domainnya pihak rekanan".Jelas Nasaruddin.

Baca Juga  Kejaksaan Negeri Takalar Segera Periksa 76 Kepala Desa Terkait Dana Desa

Lanjut dijelaskan, "Konsultan pengawas tugasnya membantu PPK di lapangan, jika ada yang tida sesuai, konsultan harus melapor ke PPK".

Sementara saat ditanyakan perihal pemanggilan dirinya oleh Bupati Takalar tadi malam, dirinya membenarkannya, bahwa pemanggilan dirinya tersebut terkait dengan pekerjaan kedua Rekanan tersebut.

"Iya pak bupati tanyakan hal.in, jadi saya jelaskan Terkait pengendalian dan teknis, makanya saya sampaikan ke beliau, akan melakukan rapat dulu dengan semua yang terkait dalam hal ini, insyaallah dalam waktu dekat. Jadi intinya saya sampaikan ke beliau kalau kami itu bekerja sesuai kontrak". Jelas Kadis PU ini.

"Jadi untuk sementara, saya minta agar pekerjaan dihentikan dulu, nanti setelah dilakukan pertemuan kita akan cari solusi dan kesepakatan, jadi misalnya saja pihak rekanan tidak bisa melaksanakan pekerjaan sesuai dengan kontrak, maka PPK berhak mengambil tindakan sesuai dengan tupoksinya". Tutul Nasaruddin Nombong.

Baca Juga  Polres Gowa Kembali Tangkap 3 Pelaku Pembunuhan Mahasiswa Asal Selayar di Dalam Mesjid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here