7 Pos Pengamanan Lebaran Polres Gowa Mulai Dioperasikan

206

SULSELBERITA.COM. Gowa - Terhitung pada Rabu (29/05) dini hari, pelaksanaan Operasi Ketupat 2019 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H kini resmi dimulai.

Sekaitan hal itu, jajaran Polres Gowa pun kini mulai mengoperasikan 7 (tujuh) Pos Ops Ketupat 2019, yang telah didirikan di sejumlah titik yang dianggap ramai di wilayah Kabupaten Gowa.

"Hari ini, kami mulai mengoperasikan 7 (tujuh) pos Polres Gowa yang terdiri dari 2 (dua) pos pelayanan dan 5 (lima) pos pengamanan dalam rangka Ops Ketupat 2019," terang Kabag Ops Kompol Sudaryanto saat dikonfirmasi, Rabu (29/05) siang.

Advertisement

Seluruh personil gabungan dengan instansi terkait yang telah diploting pun kini telah mengisi dan bersiaga di setiap pos pengamanan dan pelayanan yang telah didirikan, guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, maupun kamseltibcarlantas menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Baca Juga  Ka Siwas: Polres Gowa Menangkan Sidang Praperadilan

"Jadi, posko ini akan beroperasi selama 24 jam, yang nantinya akan memantau situasi kamtibmas sekaligus kondisi arus lalu lintas, sehingga apabila terjadi hambatan, dapat segera diatasi," tutur Kabag Ops Polres Gowa.

Tak hanya itu, pada Pos Pelayanan Ops Ketupat ini juga dapat dijadikan sarana "rest area" bagi para pemudik yang hendak beristirahat pasca perjalanan, serta dijadikan sebagai panduan mudik jika ada hal yang tidak diketahui.

"Intinya Pos Ops Ketupat ini itu didirikan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melintas kapan saja. Masyarakat yang tidak tahu jalan ataupun informasi bisa juga diperoleh disitu," tambah Kompol Sudaryanto.

Adapun sebelumnya, Polres Gowa hanya mendirikan 6 pos dalam Ops Ketupat 2019 ini, namun kemudian jumlahnya ditambah 1 sebagai Pos Pengamanan, yang terletak di Bilaiyya Kecamatan Parangloe.

Baca Juga  Orang Tuanya Meninggal, Kapolsek Galsel Bersama Anggotanya Berikan Santunan pada Bocah 3 Tahun

"Awalnya hanya 6 pos yang kami dirikan, kemudian ditambah 1 lagi, guna semakin memperkuat pelaksanaan Ops Ketupat dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H," ucap Kompol Sudaryanto.

Dari informasi yang dihimpun, letak ketujuh pos Ops Ketupat Polres Gowa tersebut berada di Batas Kota Gowa - Makassar Jl. Sultan Hasanuddin, Pos PKJR Tun Abd. Razak, Pasar Minasa Maupa Jl. Usman Salengke, Depan Terminal Cappa Bungaya Jl. Poros Pallangga, Depan Kantor Camat Bajeng, Bilaiyya Kecamatan Parangloe, dan Depan Hutan Pinus Malino.

Secara terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi meminta kepada seluruh personil yang bertugas di pos dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat dan tanggung jawab. "Tetap semangat kepada rekan-rekan yang bertugas di pos pengamanan dan pelayanan, dala. memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1440 H," jelasnya.

Baca Juga  Sekda Takalar Kunjungi Daerah Pesisir Terdampak Abrasi

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN