Dibawah Tangan Dingin Kabid Kebersihan, Belakang Pasar Sentral Takalar Akhirnya Bersih

0
459

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Meskipun susana dalam bulan puasa, tetapi kegiatan pembersihan sampah di belakang pasar sentral Takakar yang dikomandoi langsung oleh Kabid Kebersihan bersama Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar, hari ini tuntas dilaksanakan, dan hasilnya, kini semua telah bersih dari sampah yang sudah bertahun tahun menumpuk dan berserakan. Rabu, (8/5/2019).

Bahkan kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan hari ini, terlihat sangat total, karena langsung menggunakan alat berat yang dipinjam dari dinas PU Takalar.

"Kami bersama Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan juga dihadiri beberapa kepala.seksi, beserta para Satgas langsung melaksanakan giat tersebut tadi pagi". Ujar Dody, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar.

"Ini kami lakukan, sehubungan keadaan sampah di lokasi tersebut semakin memprihatinkan, olehnya itu, setelah laksanakan kegiatan tersebut,  kami berharap kepada pemerintah setempat dan pengelola yang berada di lokasi untuk menjaga kebersihan serta segera mengangkut sampah ketika berada di lokasi tersebut". Ujar Dody kembali.

Baca Juga  Kenaikan Gaji Legislator, Ilham Jaya Torada: Tak Ada Lagi Alasan Bagi Kami Untuk Tidak Bekerja Total

Lanjut dikatakan, "Besar harapan kami kepada masyarakat di sekitar lokasi untuk cukup menyimpan sampah di depan rumah masing-masing, karena ada petugas kami yang akan mengangkut sampah tersebut, sehingga sampah menumpuk bisa diminimalisir". Ujarnya.

"Seluruh kegiatan ini bisa bersinergi dengan baik ketika ada empati baik itu dari masyarakat serta dari kami petugas kebersihan. Kami tidak ingin menyalahkan siapapun, cuma kami berharap bersama-sama menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Demi terciptanya kabupaten Takalar yang TANGKASA NA GAMMARA'.

Sebagaimana diketahui, sampah yang ada dibelakang pasar sentral Takalar tersebut, sudah menjadi pemandangan sehari hari, dan itu sudah bertahun tahun terjadi, meskipun sering dilakukan pembersihan, tetapi tidak pernah sampai total seperti hari ini yang langsung menggunakan alat berat.

Baca Juga  KPUD Takalar, Gelar Rapat Koordinasi Penetapan DPT Di Cafe Abiem

Dan ini bisa dilakukan sekarang, berkat tangan dingin dari seorang kepala bidan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Takalar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here