Kapolsek Pontianak Utara dan Pontianak Kota Resmi Berganti

940

SULSELBERITA.COM. Pontianak - Jabatan Kapolsek Pontianak Utara dan Pontianak Kota resmi berganti. Kompol Abdulah Syam yang semula menjabat sebagai Kapolsek Pontianak Kota dimutasikan dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pontianak Utara menggantikan Kompol Ridho Hidayat yang mendapat promosi jabatan sebagai Wakapolres Kabupaten Sambas.

Sementara, Jabatan Kapolsek Pontianak Kota kini dipimpin Kompol Sugiyono, yang semula menjabat sebagai Parik 1, Itbid 2 Itwasda Polda Kalbar, menggantikan Kompol Abdullah Syam.

"Mutasi dalam jabatan adalah hal yang biasa dalam institusi kepolisian,"kata Kapolresta Pontianak Kota, Kombes Pol M. Anwar Nasir,saat ditemui usai serah terima jabatan, Jumat, (3/5) pagi.

Advertisement

Kombes Pol Anwar Nasir menuturkan, surat Telegram Kapolda Kalbar, tentang pergantian dua Kapolsek tersebut sebenarnya sudah keluar sebelum pemungutan suara 17 April lalu.

Baca Juga  Menwa Sat. 717 Stie Amkop Lakukan Pengenalan Diri ke MABA

Namun karena atas pertimbangan waktu yang dekat dengan masa pencoblosan maka sertijab kedua Kapolsek baru dilaksanakan hari ini. "Karena pertimbangan kita kemarin, waktunya ini sangat berdekatan dengan masa pencoblosan, kita pun telah memploting pengamanan, sehingga baru hari ini kita laksanakan sertijab," ungkapnya.

Anwar Nasir melanjutkan, hal yang khusus yang menjadi penekanan untuk kedua Kapolsek yang baru dilantik adalah segera untuk tancap gas melaksnakan tugas." Apalagi sekarang masih proses pleno PPK yang insya Allah selesai besok untuk diarahkan ke KPUD, sehingga kita minta mereka mengawal perhitungan suara di PPK,"paparnya.

Selain itu, pasca pemilu 2019 pihaknya juga meminta dua Kapolsek yang baru dilantik, bersama Jajaran Kapolsek diwilayah hukum Polresta Pontianak melakukan rekonsiliasi.

Baca Juga  Sambang dan Tatap Muka, Bhabinkamtibmas Ajak Masyarakat Proaktif Jaga Kamtibmas

" Kemudian pasca setelah pemilu, tentunya perlu dilakukan rekonsiliasi. Saya sudah intruksikan supaya menjelang pengumuman dan penetapan tanggal 22 mei ini, Kapolsek dan Jajaran juga melakukan rekonsiliasi dan deklarasi seperti yang dilakukan pak Kapolda dan kita kemarin supaya kondisinya dinginlah, "harapnya.

Anwar melanjutkan, sampai dengan saat iki situasi kamtibmas diwilayah hukum Polresta Pontianak masih berjalan aman.

" Alhamdulillah wilayah hukum Polresta Pontianak Kota meliputi Pontianak dan Kubu Raya berjalan aman dan terkendali. Situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ini tentunya diciptakan bersama khususnya masyarakat dan kita seluruh stake holder yakni TNI dan Aparat pemerintah dan lainya," pungkasnya.

Advertisement
BAGIKAN