Hilang Dua Hari di Gunung Bawakaraeng, Tim SAR Temukan Dua Pendaki dalam Keadaan Selamat

386

SULSELBERITA.COM. Gowa - Dua orang Siswa MAN 2 yang dikabarkan tersesat dan hilang selama dua hari saat melakukan pendakian bersama rekan rekannya beberapa hari yang lalu, kini telah ditemukan dalam.keadaan selamat. Selasa (30/4/2019).

Keduanya adalah Tajudin Amin (17 thn) dan Fauzan Ananta, (18 thn), melakukan pendakian di Gunung Bawakaraeng Kabupaten Gowa, sejak Sabtu (28/4/2019), namun terpisah dengan rekan rekannya, di Pos 8 pada Senin (29/04/2018) lalu, pada saat mereka dalam perjalanan turun dari puncak Gunung Bawakaraeng,      merekapun lalu dinyatakan hilang karena tidak ada kontak lagi sejak saat itu.

Mendapat laporan, Tim SAR gabungan pun bergerak cepat kelokasi untuk melakukan penelusuran dan pencarian terhadap keduanya, ke tempat tempat di area gunung bawakaraeng yang diperkirakan keduanya tersesat.

Baca Juga  Kapolres Pangkep Pimpin Patroli Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan
Advertisement

Kepala Seksi Operasi Kantor Basarnas Makassar Basri mengatakan, kedua pendaki, Tajudin amin dan Fauzan Ananta telah berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di wilayah Pos 5 sekitar pukul 12.05 Wita.

“Tim SAR gabungan telah menemukan keduanya, dipastikan kedua korban tersebut dalam keadaan selamat, dan sekarang sudah dalam perjalanan menuju ke posko SAR,” Ungkap Basri.

Advertisement
BAGIKAN