Di Hadapan Pejabat Eselon III Pemkab Pangkep, Kapolres Gowa Paparkan Pedoman Pembangunan ZI-WBK

196

SULSELBERITA.COM. Gowa - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi memaparkan sejumlah pedoman dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi di hadapan Pejabat Eselon III Pemkab Pangkep, Senin (29/04) sekitar pukul 10.00 wita

Kegiatan yang digelar di Aula Endra Dharmalakasana ini, diikuti oleh para tim kerja ZI-WBK Polres Gowa serta 40 Pejabat Eselon III Pemkab Pangkep yang bekerjasama dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan (Puslatbang KMP) LAN RI dalam rangka visitasi Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Polres Gowa.

Advertisement

Dalam paparannya, Kapolres menyampaikan mengenai sejumlah tahapan yang harus dilakukan dalam pembangunan ZI. “Jadi tahapan pembangunan ZI dilakukan dalam bentuk penandatanganan dokumen pakta integritas, pencanangan pembangunan ZI, pembentukan unit kerja, dan sosialisasi pembangunan ZI”, tuturnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Gowa ini juga memaparkan sejumlah komponen pengungkit dalam pembangunan ZI yang menjadi faktor penting dalam pencapaian sasaran hasil pembangunan ZI menuju WBK. “Pembangunan ZI ditandai dengan adanya komitmen antara pimpinan dan anggotanya untuk merubah pola pikir dan budaya kerja di lingkungan satuan kerja”, jelasnya.

“Semoga dari kegiatan ini, para peserta pelatihan dapat membawa semangat perubahan untuk membangun Wilayah Bebas Korupsi di unit kerjanya masing-masing,” ucap Akbp Shinto Silitonga.