Suara Parpol Dikebiri, PPS Mantompo Dalle Larang Media Lakukan Peliputan

758

SULSELBERITA.COM. Takalar - Kekacauan data terus saja terjadi pada perekapan suara tingkat Kecamatan Polut, bahakn hari terbilang cukup parah, yakni di TPS 5 Kelurahan Mantompo Dalle Kec.Polut.. Sabtu, (27/4/2019).

Ketidak singkronan data tersebut tentunya sangat mengejutkan banyak Caleg Partai peserta Pemilu, bagaimana tidak, Jumlah perolehan suara Caleg, berbeda dengan hasil Total, seperti Partai Berkarya, dimana seharusnya jumlah total perolehan suara di TPS seharusnya 41, tetapi yang tertulis di C1 Plano hanya 11, artinya ada 30 suara yang di sunat oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Namun parahnya lagi saat media ini mencoba meliput kekisruhan tersebut, salah seorang yang mengaku sebagai PPS Kelurahan Mattompodalle, justru melarang media melakukan pelioutan, "Tidak boleh ambil gambar". Ujarnya, langsung membalik plano yang akan diambil gambarnya oleh awak media ini.

Baca Juga  Inilah Wajah Wajah Pelaku Komplotan Begal Sadis Yang Kembali Di Ringkus Tim Gabungan Polda Sulsel
Advertisement

"Berdasarkan bukti bukti kecurangan yang terjadi di TPS 5 Kelurahan Mattompodalle hari ini, saya sebagai Caleg Berkarya no 7  H.Agus, sangat dirugikan, untuk itu saya meminta penghitungan dihentikan, dan saya menuntut agar kotak suara dibuka kembali dan dilakukan penghitungan kertas suara ulang". Ujarnya jengkel. Sabtu, (27/4/2019).

Hal senada juga disampaikan oleh saksi Partai Demokrat Syaripuddin, mengaku kehilangan suara sekitar 50 suara dari semua TPS di Kelurahan Mattompodalle. "Saya sebagai saksi partai demokrat, sangat keberatan, karena kehilangan sekitar 50 suara". Jelasnya.

Sementara itu, salah seorang PPK yang diminta tanggapannya terkait arogansi PPS Mantompodalle tersebut, meminta maaf dan mengatakan, "Mungkin dia lelah dan tidak tau pak". Ujarnya.

Advertisement
BAGIKAN