Demi Mudahkan Pelayanan pada Warga, Kelurahan Kalabbirang Lakukan Pelayanan Terpadu

391

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam upaya lebih mendekatkan pelayanaan. kepada masyarakat, Kelurahan Kalabbirang kembali membuat terobosan dan inovasi, dengan membuka pelayanan terpadu Jumat, (26 April 2019).

Pelayanan terpadu ini, mebggandeng beberapa Dinas, seperti Dinas Capil, Dinas Kesehatan, BPJS, Samsat Takalar dan Dinas Perpustakaan Kab. Takalar.

Advertisement

"Kegiatan ini akan kami lakukan sebulan sekali pak. Ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama yang luar biasa dengan Dinas Kesehatan untuk pelayanan Kesehatan gratis,  Dinas Dukcapil untuk perekaman KTP, KK dan Akte Kelahiran, Samsat Takalar untuk pelayanan STNK, BPJS untuk pelayanan BPJS Mandiri dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk pelayanan literasi". Ungkap Lurah Kalabbirang Bansuhari Said. Jumat, (26/4/2019).

Lanjut di ungkapkan Dg Baji, sapaan akrab dari Lurah Kalabbirang ini, "InsyaAllah bulan depan Dinas Simtap akan ikut ambil bagian untuk pelayanan SITU, SIUP, Gangguan HO dan IMB, serta Polres Takalar untuk pelayanan SIM. Semoga dengan layanan Kalabbirang Terpadu ini, masyarakat akan semakin terpenuhi kebutuhan layanan yang mereka inginkan". Ungkapnya.

Saat awak media ini menyambangi kantornya, Lurah kalabbirang Bansuhari Said, S. Ap., M. Si, di sela kesibukannya ibu lurah yang dikenal dengan keramahannya ini, masih sempat menegur awak media dan beberapa warganya yang datang.
"Saya senang sekali dengan kegiatan ini pak, sy melihat wajah yang sumringah masyarakat ktn Mereka tidak lagi perlu jauh2 ke kabupaten untuk mendapatkan layanan ini". Ujar salah seorang warga yang sedang melakukan pengurusan kartu BPJS.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu warga lainnya yang datang,  "Saya senang sekali dengan Adanya kegiatan ini, tidak perluma lagi sewa becak jauh jauh nak ke puskesmas karena di kantor Lurah ada tonji dokternya. Bersyukur sekalika ini nak, itu anakku langsungi jadi KTPna. Hebatki memang ini pak syamsari karena beliaupi jd Bupati baru ada seperti ini di Kelurahan", ujar Dg. Ngani.