Bunda Paud Takalar Minta Orang Tua Berikan Perhatian Khusus pada Anak Anaknya

342

SULSELBERITA.COM. Takalar - Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Takalar Dr. Hj. Irma Andriani,S.Pi.,M.Si selaku Bunda PAUD Kabupaten Takalar hadiri Penamatan Akbar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se Kecamatan Galesong Selatan tahun T.A 2018.

Sebanyak 182 siswa PAUD dari 15 Lembaga Se Kecamatan Galesong Selatan hadiri penamatan tersebut dengan mengangkat tema "Menciptakan kemandirian anak melalui pembinaan  karakter dan akhlak mulia, sebagai bekal menempuh pendidikan selanjutnya. Semoga kesuksesannya dalam menuju gerbang masa depan yang gemilang".

Advertisement

Hj. Irma pada kesempatan tersebut dalam sambutannya menyampaikan kepada para orang tua siswa PAUD agar harus memberikan perhatian khusus kepada anak-anaknya karena usia dini usia 0 sampai 7 tahun merupakan masa usia emasnya anak-anak  untuk itu harus betul-betul mempersiapkan.

Lanjut jelaskan bahwa PAUD holistik berintergasi adalah PAUD yang berintegrasi dengan bina keluarga balita dan posyandu sehingga tumbuh dengan pribadi yang sehat tubuhnya dan tumbuh menjadi pribadi yang mempunyai akhlak yang mulia dan tunduk kepada orang tuanya.

"Masjid-masjid seyokyanya  bisa berfungsi sebagai sarana PAUD sehingga anak-anak kita yang belum merasakan PAUD dapat merasakan jg karena PAUD merupakan pondasi utama dalam mengecam pendidikan selanjutnya bagi anak-anak kita". Imbuhnya.

"Saya harap para orang tua dapat Memberikan metode yang efektif untuk pembentukan karakter anak-anak kita untuk melanjutkan pendidikan SD dan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Dan kami dari Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar sudah bertekad untuk ingin mendidik membina semua ibu-ibu untuk melakukan pola asuh yang benar, melalui program PusPita yakni Pusat pendidikan ibu kita". Tutup Bunda PAUD tersebut.

Sementara itu, kadis Pendidikan Darwis,S.Pd.MM juga menyampaikan bahwa kegiatan seperti  ini adalah kegiatan rutinitas dari sebuah lembaga pendidikan untuk mengakhiri pendidikan.
Kegiatan ini merupakan Bentuk kreatifitas penyelenggara PAUD dan sebuah prestasi sehingga kecamatan-kecamatan lain juga bisa melakukan hal seperti ini.

"Lembaga PAUD di Takalar kurang lebih 200 lembaga dan diharap ke depan penyelenggaraan pendidikan harus semakin mendapatkan perhatian, baik dari pemerintah dan masyarakat karena PAUD ini pondasi untuk pendidikan untuk ke jenjang pendidikan selanjutnya. Dan kami dari Dinas Pendidikan Takalar juga berharap kepada semua orang tua untu lebih peduli untuk menyekolahkan anak-anaknya mulai dari tingkat PAUD atau TK". Jelas Kadis Pendidikan, Darwis.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Takalar Hj. Hamsiah Arsyad,SH, Ketua T.P PKK Kecamatan Mangarabombang dan para anggota T.P PKK Kab. Takalar.