Kapolres Gowa Hadiri Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang

268

SULSELBERITA.COM. Gowa - Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi menghadiri kegiatan Apel Siaga Patroli Pengawasan Anti Politik Uang dalam rangka Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kabupaten Gowa, Jumat (12/04) pukul 08.00 wita.

Apel yang berlangsung di pelataran Museum Balla Lompoa ini, dihadiri langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, Ketua Bawaslu Sulsel Bpk. Laode Arumahi, Kasdim 1409 Gowa Mayor Husain, Ketua Bawaslu Gowa Bpk. Samsuar Saleh, Ketua KPU Gowa Bpk. Muhtar Muis, Komisioner Bawaslu, para panwascam, personil gabungan Polres dan Kodim 1409 Gowa, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain itu, turut hadir pula dalam kegiatan ini anggota DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) RI Bpk. Prof. Muhammad, yang kehadirannya dalam rangka melakukan pemantauan terkait persiapan-persiapan menjelang Pemilu serentak, khususnya di Kabupaten Gowa yang juga menjadi salah satu barometer di Sulsel.

Baca Juga  Pastikan Keamanan dan Kondisi Tahanan Sehat, Ka SPKT Polsek Pattallassang Lakukan Kontrol Tahanan
Advertisement

Apresiasi pun turut disampaikan mantan Ketua Bawaslu RI ini kepada Bawaslu Gowa, yang memberi atensi dalam hal pengawasan anti politik uang. “Kita berharap, pengawasan menjelang masa tenang dapat berjalan efektif tanpa diwarnai dengan penyebaran politik uang maupun Hoax,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga terkait apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan apel siaga pengawasan sekaligus deklarasi anti politik uang yang diselenggarakan oleh Bawaslu. “Kami siap bersinergi penuh dalam mengawal pesta demokrasi Pemilu 2019 ini, sehingga seluruh tahapan penyelenggaraan Pemilu, khususnya di Kabupaten Gowa dapat berjalan aman damai dan sejuk tanpa diwarnai dengan politik uang maupun hoax yang kini marak beredar,” ucapnya saat ditemui.

Pelaksanaan apel ini pun turut diwarnai dengan kegiatan deklarasi anti politik uang, melalui pembubuhan tanda tangan yang diikuti oleh unsur Forkopimda serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Ada Warga Tak Pakai Masker Jangan Diijinkan Masuk
Advertisement
BAGIKAN