Bersama Warga dan Pelajar, Lurah Kalabbirang Bersihkan Pasar Sentral Takalar

798

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, yang menyebutkan Kepala Kelurahan Kalabbirang Kec.Pattallassang Kab.Takalar, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisifasi melakukan pembersihan sampah yang ada di Pasar sentral Takalar, hari ini sukses dilaksanakan. Jumat, (5/4/2019).

"Kerja bakti ini adalah kolaborasi luar biasa pemerintah Kabupaten bersama dengan masyarakat, siswa siswi SMA 3 dan SMP 2 Takalar,  yang berada di wilayah Kelurahan Kalabbirang Kec. Pattallassang". Ujar Bansuhari Said.

Lanjut di katakan Lurah Kalabbirang ini, "Saya sangat bersemangat melihat antusiasme masyarakat dan anak anak milenial kita dalam menjaga kebersihan pasar sentral ini. Dalam kesempatan ini, saya selaku pemerintah kelurahan Kalabbirang yang tergabung dalam TIM PRIMA KALABBIRANG ingin mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah SMAN 3 Takalar dan Kepala Sekolah SMPN 2 Takalar, Adek adek KKN UNISMUH Makassar, yang sudah meluangkan waktu bersama siswa siswinya bekerja bakti bersama dengan kami". Ungkapnya.

Lebih jauh di ungkapkan, "Harapan kami ke depan, semoga dengan kegiatan kegiatan seperti ini menjadi edukasi yang luar biasa untuk anak anak kita dan masyarakat sekitar, bagaimana pentingnya kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya". Ungkap Dg Baji' Sapaan akrabnya.

"Kebersihan pasar sentral ini memang harus di kerjakan  bersama sama, Pemkab tidak bisa dibiarkan sendirian, masyarakat dan stakeholder lainnya harus turun tangan. Pak Camat sendiri sudah menginstruksikan kepada kami para lurah untuk langsung turun ke masyarakat guna melakukan edukasi betapa pentingnya kebersihan lingkungan dan melakukan pemilahan sampah basah dan kering, hal ini dilakukan untuk mensukseskan program Bapak Bupati dan Wakil Bupati Takalar periode 2017-2022 yaitu GEMA TASAMARA". Tutup Dg Baji.