Lurah Kalabbirang Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Pasar Sentral

296

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pasar sentral Takalar sebagai salah satu pusat perbelanjaan warga Takalar, tentunya setiap hari menyisakan sampah, meskipun ada dinas kebersihan yang punya tugas mengangkut sampah di pasar tersebut, namun belum bisa optimal, dikarenakan banyak faktor,vterutama kurangnya armada pengangkutan.

Faktor lainnya lagi adalah, masih kurangnya kesadaran warga yang terkadang membuang sampah sembarangan, bukan pada tempart yang telah disediakan oleh pemerintah.

Menyikapi hal tersebut, lurah Kalabbirang Kecamatan Pattallassang, Bansuhari Said, mengajak dan menghimbau warga agar menjaga kebersihan pasar sentral sebagai salah satu upaya mendukung program Gema Tasamara.

"Kami meminta dan menghimbau semua pihak, terutama masyarakat agar menjaga kebersihan pasar sentral dengan tidak membuang sampah sembarangan, Hari jumat 5 April besok,  kami akan kembali mengadakan aksi bersih bersih pasar dengan semua elemen masyarakat. Hal ini kami lakukan untuk mengajak masyarakat agar mencintai lingkungan sekitarnya, menjaga lingkungannya agar selalu bersih dan tertata dengan baik". Ungkap Bansuhari. Kamis, (4/4/2019).

Lanjut disampaikan Dg Baji sapaan akrab lurah Kalabbirang, "Melalui kesempatan di media ini, kami mengajak semua elemen masyarakat untuk turun tangan membantu pemerintah menjadikan Takalar yang bersih dan asri guna mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik. Baik dari sisi kebersihan lingkungan maupun dari sisi kesehatan. Hidup tanpa sampah akan memperpanjang hidup kita 3 kali lipat, serta sebagai upaya mendukung program Gema Tasamara". Tutupnya.