Himaprodi PBSI UNM akan Adakan Olimpiade Pendidikan se Sulsel-Bar

285

SULSELBERITA.VOM. Makassar - Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Olimpiade Pendidikan (OPen) 2019 pada 22-27 April di FBS Parangtambung. Jumat, 29/03.

Olimpiade Pendidikan merupakan salah satu program kerja bidang pendidikan Himaprodi PBSI, yang bertujuan memacu peningkatan mutu pendidikan dan terciptanya siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama (SMA) se-SulserBar yang kreatif, inovatif, dan produktif dalam mengembangkan potensi pribadi.

OPen ke-7 ini akan mengadakan 7 lomba diantaranya lomba baca puisi, pidato, mendongeng, Cepat Tepat Bahasa Indonesia (CTBI), mading, debat, dan lomba akustik.

Advertisement

Selain lomba, di penghujung kegiatan OPen akan diadakan Pekan Pujangga yang merupakan Seminar Nasional di gedung Teather Phinisi UNM.

Baca Juga  Laksanakan Kerja Bakti Bersama Personil, Kapolsek Tinggimoncong : Kalo Bukan Kita yang Jaga Kebersihan, Siapa Lagi??

Febriana, Ketua bidang pendidikan mengungkapkan bahwa seminar nasional di penghujung kegiatan ini diharapkan membuat peserta berkesan.

"Seminar nasional yang diadakan nantinya akan membuat OPen meninggalkan kesan baik itu peserta OPen maupun peserta seminar," ungkap mahasiswa angkatan 2016 tersebut.

Disisi lain, Dedi Risaldi selaku ketua panitia dalam kegiatan ini berharap besar dengan antusias siswa/siswi se-Sulselbar untuk ikut serta dalam kegiatan bertaraf nasional ini.

"Tentu saja saya berharap agar banyak siswa/siwi di Sulawesi Selatan dan Barat turut berpartisipasi dalam Olimpiade ini, karena ini juga akan berdampak pada diri mereka sebagai pengalaman," harapnya.

Advertisement
BAGIKAN