Desa Mart Kini Telah Hadir di Takalar

336

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah satu terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh Desa Bontomangape Kec.Galesong adalah dengan menghadirkan "Desa Mart".

Desa Mart yang merupakan salah satu unit usaha Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bontomangape ini, bekerjasama dengan Perusda Takalar,  hari ini telah diresmikan secara langsung oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, S.Pt. MM. Rabu  (27/3/2019).

Peresmian Desa Mart ini ditandai dengan penggutingan pita langsung oleh Bupati Takalar yang didampingi oleh Kepala BPMD Kab. Takalar, dan Kepala Desa Bontomangape.

Advertisement

Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan, "Terbentuknya desa mart ini merupakan suatu kerjasama yang baik antara Perusda Takalar, Bumdes dan BPR Takalar. Dibentuknya desa mart ini sesuai dengan visi misi Pemda Takalar yaitu pertumbuhan ekonomi yang berbasis pada Desa". Kata Syamsari.

Baca Juga  Cegah Penularan Virus Corona, Bhabinkamtibmas Desa Punaga Memasang Maklumat Kapolri Di Titik Keramaian

Lanjut dikatakan, "Bumdes juga diharapkan bisa  menyediakan barang barang yang dibutuhkan di desa, seperti kebutuhan petani, meliputi pupuk dan bibit tanaman, sehingga para petani tidak perlu lagi membeli di luar Kabupaten” ujar Bupati Takalar.

Lebih jauh lagi, Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan, "Dengan adanya desa mart ini, diharapkan  dapat memotivasi desa-desa lainnya sehingga pertumbuhan ekonomi dapat ditingkatkan, dan dengan dana desa para kepala desa dapat membuat peogram-program yang mengacu pada pertumbuhan ekonomi desa sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakatnya” tutup Bupati Takalar.

Advertisement
BAGIKAN