Gerbong Mutasi Pejabat Eselon di Takalar Kembali Bergulir

1214

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebanyak 68 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemda Takalar dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt. MM dengan rincian Eselon II 1 orang, Eselon III 37 orang dan Eselon IV 30 orang, pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, Selasa 26 Maret 2019.

Pelantikan diawali dengan pembacaan surat keputusan Bupati Takalar dilanjutkan dengan Penandatangan Fakta Integritas yang diwakili masing-masing eselon.

Advertisement

Bupati Takalar usai melantik mengatakan bahwa mutasi pejabat yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari penataan Aparatur Sipil Negara (ASN) karena adanya beberapa jabatan yang lowong karena memasuki batas pensiun.

"Kita harus memaknai bahwa jabatan adalah merupakan amanah dan tanggungjawab yang harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, pejabat harus memahami tugas dan fungsi masing-masing sehingga dalam pelaksanaan tugas kita berjalan lancar tanpa kendala. Pejabat yang baru dilantik harus menguasai tugas dan fungsinya dengan baik agar tidak tumpang tindih wewenang dan tanggung jawab sesuai ketentuan yang berlaku" jelas Bupati Takalar.

Ditambahkan pula setiap pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan, dengan demikian diharapkan kepada para pejabat menjadi roda penggerak organisasi.

"Birokrasi harus mempermudah capaian visi misi Kita sehingga IPM bisa  ditingkatkan, kita bersyukur karena Kab. Takalar sudah mendapatkan kembali sertifikat adipura dan dengan kerjasama kita bisa meraih piala adipura dan kita juga harus melakukan penataan administrasi dengan baik sehingga WTP dapat diraih" ujarnya.

Diakhir sambutannya Bupati meminta kepada pejabat yang baru dilantik dan seluruh jajaran Pemda Kab. Takalar untuk terus meningkatkan kinerjanya dan bekerja dengan sungguh-sungguh demi mewujudkan Takalar yang lebih baik kedepan dan mengharapkan kita mampu meraihnya apabila kita bekerja dengan ikhlas dan bersatu.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Ketua DPRD Kab. Takalar, Sekda Takalar, para pimpinan SKPD Kab. Takalar, pea Camst serta beberapa Staf lingkup Kantor Bupati Takalar.