Surat Suara Pemilu 17 April 2019 Resmi di Terimah KPU, Bawaslu dan Muspida Takalar

0
190

SULSELBERITA.COM. Takalar -- Surat Suara Pemilu 2019 telah tiba di gudang logistik KPU Takalar, Jalan Ince Husain Dg Parani, Kecamatan Pattallassang, Rabu (13/3/2019) malam.

Dalam acara penerimaan dan launching surat suara hadir Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1426 Takar Letkol Inf Ilham Yunus, perwakilan Kajari Takalar, pimpinan Bawaslu Takalar, Komisioner KPU Takalar dan perwakilan Partai Politik.

Ketua KPU Takalar yang diwakili Alimuddin mengatakan surat suara yang tiba untuk saat ini berjumlah 208452 lembar untuk setiap tingkatan.

"Jumlah lembar surat suara untuk DPR RI, DPRD Provinsi Sulsel dan DPRD Kabupaten itu masing-masing 208462. Sebanyak 1257 dos," kata Alimuddin kepada awak media suaranusantara.com, Rabu (13/3/2019) malam.

Alimuddin menambahkan masih ada surat suara yang belum datang yaitu surat suara calon DPD dan Capres-Cawapres.

Baca Juga  Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan PLTB di Desa Laikang

"Surat suara untuk DPD dan Capres-Cawapres akan tiba malam ini juga. Langsung dikirim dari Kudus. InsyaAllah sekitar jam 10-11 WITA datang," tambah Alimuddin.

Surat suara yang datang diangkut menggunakan tiga truk kontainer.

Surat suara ini dikirim langsung dari Makassar menuju kabupaten Takalar dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian Brimob Polda Sulsel dan Bawaslu Takalar.

"Logistik kelengkapan TPS seperti tinta aman. Sudah ada di gudang logistik. Beberapa jenis sampul dan formulir sudah ada. Kotak suara telah ditangani. Bilik suara juga sudah. Jadi tinggal menunggu surat suara Paslon DPD dan Capres-Cawapres," tutup Alimuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here