PPB Tak Kunjung Diangkat Menjadi PNS, M. Irwan Zulfikar Sampaikan Aspirasi di Senayan

0
764

SULSELBERITA.COM. Jakarta - M. Irwan Zulfikar dalam rapat yang digelar Komisi IV DPR-RI, yang berlangsung di Senayan Gedung DPR-RI yang dihadiri Langsung Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan, ia menyampaikan sejumlah permasalah yang ditemukan dimasyarakat saat melakukan reses diberbagai kota/kab. Di Sulawesi Selatan diantaranya, soal tenaga penyuluh perikanan bantu, yang hingga kini tak kunjung diangkat menjadi PNS.

“Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) pangangkatan pegawai PPPK yang tiap tahun di evaluasi padahal pengabdian sudah 10 tahun seharusnya sudah diangkat menjadi PNS atau minimal seleksi 5 tahun sekali, harap jadi perhatian serius pemerintah” ungkap Anggota Komisi IV DPR RI tersebut pada Selasa (12/03/2019).

Sementara itu data Penyuluh Perikanan Bantu (PPB) menyebutkan bahwa jumlah 2.159 orang PPB di seluruh Indonesia hanya berkisar rata-rata pendampingan 15 kelompok perorang, berarti kelompok dampingannya 32.865 kelompok dan setiap kelompok anggota rata rata hanya 15 orang saja, ini berarti bahwa masyarakat binaan mereka berkisar 483.975 orang.

Baca Juga  Miris....Warga Tolak Aktifitas Tambang Di Desanya, Justru Malah Di Periksa Polisi

Dalam kesempatan tersebut pun, Politisi Partai Amanat Nasiona ini menyampaikan pula soal dampak Banjir Bandang yang terjadi di Jeneponto kemarin pada tanggal 22 Januari 2019.

” Dampak Banjir Bandang yang terjadi mengakibatkan kec. Arungkeke dan kec. Tamalate tambak garam hampir tidak ada tersisa sedangkan di kecamatan bangkala ratusan mesin, gudang rusak, ini sangat memprihatinkan perlu perhatian serius” harap Irwan Putra Jeneponto ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here