Peduli Lingkungan, RPAL Takalar Bersih Bersih Pulau Sanrobengi

0
385

SULSELBERITA.COM. Takalar - Remaja Pecinta Alam Liar (RPAL), adalah sebuah organisasi pencinta alam yang baru saja lahir dari sebuah diskusi ringan disalah satu rumah seorang  pemuda Galesong yang bernama Maulana, kini langsung exist membuat gerakan dengan melakukan bersih bersih Pulau Sanrobengi. Minggu (3/3/2019).

Maulana Ketua RPAL kepada awak.media mengungkapkan jika organisasinya tersebut adalah sebuah organisasi baru yang belum dideklarasikan secara resmi, namun sudah exist melakukan kegiatan bakti sosial.

“Meskipun kami belum deklarasi tapi kami sudah melakukan agenda bakti sosial pada hari minggu kemarin. Dalam hal ini RPAL melakukan bersih-bersih pulau sanrobengi. Karena kami anggap Sanrobengi adalah aset yang besar ketika diperhatikan dengan baik. Semoga ini adalah langkah awal sebagai bentuk kecintaan kami terhadap alam,” ungkap Maulana.

Baca Juga  Kakanwil Kemenag Sulsel Dampingi Gubernur Resmikan Gereja Pantekosta Makassar
Advertisement

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut diikuti dari berbagai elemen khususnya pemuda dari Galesong. Untuk mengumpulkan banyak sampah selanjutnya dibawah ke pantai galesong dan berlanjut ketempat pembuangan sementara.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan deklarasi resmi. Sekaligus dirangkaikan dengan dialog publik yang temanya tidak terlepas dari alam. Tentu kami butuh support dari berbagai kalangan di Kabupaten Takalar khususnya Galesong,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here