Peringati Hari TB se Dunia, PKM Pattoppakang Laksanakan Intensifikasi Penemuan Kasus TB di Masyarakat

0
297

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dalam rangka memperingati hari TB sedunia kali ini, Puskesmas Pattopakang kec.Marbo bersama dengan Dinas Kesehatan Propinsi, dan Dinas Kesehatan Kab.Takalar melakukan percepatan eliminasi TB.

Untuk mencapai target percepatan eliminasi TB sedunia tersebut, maka perlu dilaksanakan penemuan secara aktif kasus TB di kelompok masyrakat, maka dari itu Dinas Kesehatan bersama PKM Pattopakang akan melaksanakan intensifikasi penemuan kasus TB pada kelompok kelompok yang ada di masyarakat,

"Saat ini kita sedang berusaha mencapai eliminasi penyakit TB, salah satu caranya adalah melakukan penyisiran untuk penemuan secara aktif kasus TB di kelompok kelompok yang ada di masyarakat".Ujar Kapus Pattoppakang Ikhsan Muis Putra. (Rabu, 5/3/2019).

Lanjut di katakan, "Hari ini kami mengunjungi penderita TB Paru yang ada di Desa Pattoppakang yakni Dg Rowa, bersama dari Dnkes Propinsi dr.A.Julia Junus, Nur Ani, Rusnita, sementara dari Dinkes Takalar yakni kasi P2 Muhajis, Marhadi, dan Mirnawaty. Dari pihak kami PKMĀ  Pattopakang sendiri melibatkan Tim dari berbagai program, seperti promkes Haswidah, Kesling Sunarti Ismail, Gizi Mardiana, Survailans Fitri. TB Sumarni" Tutup Ikhsan.

Baca Juga  13 Personil Polda Sulsel Dapat Penghargaan Kenaikan Pangkat Karena Bertugas Tanpa Cacat

Kegiatan hari ini juga terlihat Camat Marbo Mappaturung, yang ikut menyisir tiga Desa yakni Desa Pattopakang, Desa Laikang, dan Desa Pangnyangkalang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here