Toko Indomaret Jalan Jenderal Sudirman Takalar, Dituding Tidak Dukung Upaya Pemkab Takalar Raih Piala Adipura

0
410

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah satu cita cita dan impian Pemkab Takalar yang berusaha diwujudkan adalah memperoleh penghargaan dalam  bidang kebersihan lingkungan kota, yakni Piala ADIPURA.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Program GEMA TASAMARA yang di gelontorkan oleh pemerintahan Syamsari Kitta H.Ahmad Dg Se're (SK - HD), telah mengantarkan pemkab Takalar meraih piagam Adipura, yang tentunya diharapkan tahun selanjutnya sudah mampu mendapat piala ADIPURA.

Untuk meraih itu, tentunya dibutuhkan kerjasama dan dukungan semua pihak dalam hal menjaga kebersihan, terutama dalam hal membuang sampah jangan disembarang tempat.

Namun harapan dari pemerintah Kabupaten Takalar tersebut, rupanya tak sepenuhnya direspon oleh semua pihak, salah satu contoh adalah Toko retail Indomaret jalan Jenderal Sudirman Kab.Takalar ini, bagaimana tidak, disaat semua pihak tengah berjuang agar kota Takalar bersih dari segala macam sampah justrubToko ini dj tuding membuang sampah disembarang tempat.

Baca Juga  Anggota DPRD Kab. Kolaka Utara, Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar 407 Hotel Panakkukang Makassar

Dg Gading salah seorang anggota FORUM KOMUNIKASI PENGGIAT ALAM TAKALAR, mengaku kecewa dan geram melihat sampah yang dibuang okeh toko tersebut bertebaran di tepi saluran air yang ada tepat di depan Toko tersebut.

"Kok ini Toko Indomaret buang sampahnya sembarangan, apa mereka tidak tau, sampah dapat menimbulkan bau tidak sedap yang memberikan efek buruk bagi daerah sekitar, seperti pemukiman, perbelanjaan, dan lain-lain" Ujarnya (Jumat, 22/2/2019).

Lanjut dikatakan, "Selain itu, sampah dapat mengakibatkan pencemaran tanah, pencemaran air, dan gangguan estetika, apalagi Bupati Takalar saat ini lagi menggalakkan program Gema Tasamara dan juga sedang berupaya  meraih piala Adipura".Tutup Dg Gading.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here