Karena Prihatin, Wabup Takalar Kuburkan Dua Mayat yang Tersimpan di RSUD Padjonga Dg Ngalle

0
1241

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Dua mayat berjenis kelamin laki laki dan perempuan yang sudah lebih satu bulan tersimpan di kamar mayat RSUD Padjonga Dg Ngalle Kab.Takalar, akhirnya dikebumikan, dikarenakan tidak ada pihak keluarga yang datang dan mengenali kedua mayat tersebut.Jumat (22/2/2019).

Kedua Mayat tanpa identitas  yang dikebumikan tersebut, di duga adalah korban banjir besar yang melanda beberapa kabupaten yang ada di sulsel sebulan yang lalu, kemudian nayatnya ditemukan oleh warga di pantai perairan Desa Mangindara dan Galesong Utara.

Kedua mayat tersebut akhirnya dikebumikan, atas inisiatif Wakil Bupati Takalar H.Ahmad Dg Se're yang sehari sebelumnya melakukan sidak di RSUD Padjonga Dg Ngalle, dan melihat kedua mayat tersebut masih tersimpan.

"Alhamdulillah, kedua mayat yang tersimpan dalam kamar mayat RSUD Padjonga Dg Ngalle sudah dikebumikan, ini adalah inisiatif saya sendiri sebagai pemerintah Kabupaten Takalar, karena sebelumnya saya melakukan sidak, dan menemukan kedua mayat tersebut masih ada di sana, jadi saya menghimbau kepada seluruh warga Takalar yang merasa kehilangan keluarganya, silahkan datang ke pemakaman Sombaa Bella". Ujar H.De'de sapaan akrab dari Wakil Bupati Takalar tersebut. (Jumat, 22/2/2019).

Baca Juga  Kapolsek Bajeng Gowa, Tuntun Lansia Saat Akan Terima Tali Asih dari Kapolda Sulsel

Lanjut dikatakan, "Kami sebagai Pemimpin, akan dimintai pertanggungjawaban, bukan hanya di dunia tapi juga pertanggung jawaban di akhirat nantinya, makanya saya berinisiatif untuk menguburkan keduanya". Tutup H.De'de.

Kedua mayat tersebut, dikuburkan sekitar pukul 14.15 Wita, di pekuburan umum Jongaya Lingkungan Ballo II Kelurahan Sombala Bella Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar.

Selain dihadirii oleh Wakil Bupati Takalar H. Achmad Dg. Se’re, S.Sos, turut hadir pula Lurah Sombala Bella H. Amiruddin Dg. Mangka, Babinsa Kelurahan Sombala Bella Sertu Mustari, Babinkamtibmas Sombala Bella Bripka Ilham dan masyarakat yang ada disekitar pekuburan Umum tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here