PKM Pattopakang Lakukan Sosialisasi PHBS di Sekolah

0
138

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah satu program Puskesmas Pattopakang adalah mendorong Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah. Dana salah satu kegiatannya adalah melakukan pembinaan UKS, Penyuluhan CTPS dan Inspeksi Kesehatan lingkungan dalam sekolah.

Untuk mensukseskan program tersebut, hari ini,kamis (14/02/2019),di kordinir oleh drg Syarif Yunus turun ke sekolah SDN no 59 Panyangkalang untuk sosialisasi sekigus melakukan praktek perilaku hidup bersih dan sehat bersama murid murid.

Kegiatan kali ini berkolaborasi antara UKS, Kesling dan Promkes, dimana kegiatan tersebut melibatkan pihak guru dan murid di sekolah tersebut.

Sebelum dilakukan praktek PHBS, petugas dari PKMĀ  Pattoppakang terlebih dahulu melakukan penyuluhan tentang cara cara hidup bersih dan sehat, sperti cara mencuci tangan yang benar, Menggosok gigi dan tidak BAB disembarang tempat.

Baca Juga  Dinas Lingkungan Hidup Takalar, Musnahkan Aset yang Sudah Tak Terpakai

Sunarti. Amkl salah seorang petugas Kesling, dalam keterangannya mengatakan, "Kami dalam kegiatan ini, mengajarkan kepada murid murid bagaimana cara mencuci tangan yang benar, agar mereka bisa terhindar dari segala macam kuman dan penyakit". Ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Nurhidayah, salah seorang petugas Puskesmas Pattoppakang lainnya, "Saya khusus mengajarkan cara menggosok gigi yang benar kepada murid murid, lalu kami mempraktekkan langsung di sekolah". Ujarnya.

Setelah praktek PHBS usai dilaksanakan, dilanjutkan dengan inspeksi kesehatan lingkungan sekolah, yang di kordinir oleh Haswidah Amkl.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here