Siswa Siswi MAN 2 Sinjai Ikuti Seleksi Awal Calon Anggota Paskibraka Tahun 2019

507

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Siswa – siswi MAN 2 Sinjai  mengikuti seleksi awal calon anggota Paskibraka tahun 2019 oleh Disdikpora Kab.Sinjai, yang menurunkan tim seleksi, diantaranya dari TNI, Polri, dan PPI. Senin. (11/2/2019)

Harun S. Pd, selaku pembina paskibraka MAN 2 sinjai  menyatakan bahwa penyeleksian Paskibraka sudah dimulai sejak tahun 80-an sampai sekarang.

Advertisement

Penyeleksian paskibraka Tahun 2019 adalah amanat UUD bahwa setiap daerah harus melakukan kegiatan Paskibraka yang nantinya akan menjadi Paskibraka tingkat Kab/Kota, Provinsi, dan Nasional.

Penyeleksian Paskribraka Tahun 2019 ini dilakukan buat persiapan 17 Agustus Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di untuk Kabupaten Sinjai . Tujuan Penyeleksian ini untuk mencari siswa atau siswi yang mempunyai keinginan menjadi Paskibraka, tentu saja yang memenuhi beberapa syarat tertentu.

Adapun Syarat penyeleksian ini adalah Warga Negara Indonesia (WNI), usia 16-18 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, mempunyai tinggi badan untuk laki-laki 165 cm dan untuk perempuan 160 cm, bentuk kaki tidak X atau O dan yang diutamakan kelas X dan XI.

Salah Harapan semoga  dengan adanya  seleksi calon anggota Paskibraka tahun 2019 yang dimotori oleh Disdikpora Kab.Sinjai dapat membentuk karakter siswa – siswi dapat menumbuhkan rasa kecintaan terhadap negara Indoensia, menciptakan kader-kader yang tangguh dalam artian mereka memiliki bekal hidup yang cukup di masa depan dengan cara menanamkan sikap disiplin, jiwa korsa dan kebersamaan. Dengan ditanamkan sifat itu mereka memiliki rasa percaya diri yang kuat dan menjadi pemuda penerus bangsa. Ucap Harus Asmaranda Sapaan Hari hari Nya

Tak hanya itu Harun Juga Beberkan Bahwa Madrasah Aliyah Negeri 2 Sinjai beberapa tahun ini selalu memiliki perwakilkan dari siswa/i sebagai anggota Paskibraka tingkat Kab.Sinjai dan pada tahun sebelumnya anggota paskibraka kota yang berasal dari Madrasah Aliyah Negeri 2 Sinjai sebanyak 2 (Dua) Orang  yaitu  atas nama Gulfi Oman Fandi dan Megawati

Dia Juga Mengungkapkan ucapan berterima kasih kepada Disdikpora Kab.Sinjai  atas kerjasamanya selama ini dalam menyeleksi siswa/i sehingga beberapa orang dapat mewakili madrasah sebagai anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sinjai.

Sumber (Fay/Inmas Sinjai)