Dinas PUD Takalar Bidang Tataruang Lakukan Sidak Bangunan yang Tak Miliki IMB

0
407

SULSELBERITA.COM. Takalar - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman.        (PUPR-PKP) bidang Tataruang Kabupaten Takalar,  kembali melakukan pembinaan yang kedua kalinya di tahun ini 2019 ini

Pembinaan awalnya di lakukan pada 6 februari 2019 ini sebagai wujud mengingatkan kesadaran masyarakat sekaligus melakukan pengendalian bangunan di lingkup kabupaten Takalar, salah satunya adalah mengenai disiplin pemenuhan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pada sosialisasi selanjutnya 7/2/2019, Dinas PUPR-PKP bidang Tataruang kembali turun lapangan bersama personilnya. Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Tataruang, Paharuddin Lanong.S.Sos.M.si dan di dampingi Kasie Pengaturan dan Pembinaan Tataruang, A.Fadli.S.ST.M.Si beserta staf lainnya

Menurut Paharuddin, tujuan kami turun adalah dalam rangka melakukan pengendalian, bidang Tataruang PUPR-PKP, dan sekaligus melakukan pengawasan pemamfaatan ruang. kegiatan ini, kami sudah lakukan di semua Kecamatan di Kabupaten Takalar," ucapnya.

Baca Juga  Operasi Cipkon Ramadhan, Tim UKL Polres Gowa Kembali Sita 174 Botol Miras

Di tambahkan, kegiatan ini terlihat sederhana tapi sangat tegas, sebab Tim kami yang turun lapangan melakukan penempelan stiker pada bangunan-bangunan yg belum memiliki IMB, sekaligus melakukan penyampaian surat teguran kepada masyarakat agar kesadarannya untuk memenuhi Izin Mendirikan Bangunan(IMB).
sesuai amanat perda Kabupaten Takalar No 2 Tahun 2013 tentang bangunan gedung yang isinya dikatakan," bagi masyarakat yang belum memiliki Izin Bangunan wajib mengurus izin.
Selain dari itu, Paharuddin menambahkan bahwa, di Takalar diketahui dari 9 kecamatan masih banyak yang belum memenuhi atau memiliki izin bangunan, sehingga inilah bentuk tujuan kami turun berulang-ulang bersama dengan Tim, agar masyarakat mengingat untuk mengurus IMB, selain dari pada disiplin, memang harus di wajibkan agar dapat memenuhi IMB, " imbuhnya.

Baca Juga  Di Dampingi Legislator PPP, Warga Ko'mara Gugat Balai Pompengan

Melalui akhir penyampaiannya, bukan sampai disini saja perjalanan kami, kedepan tentunya kami kembali turun mengadakan sosialisasi pemanfatan ruang di setiap kecamatan, " Inza Allah, dalam waktu dekat ini, Tim kembali turun dan bekerja Maksimal.
“Kita kerja bukan sembarang kerja, Kita kerja ada dasarnya dan ada aturannya, Regulasi ini yang kita pegang,”tegasnya.

Rilis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here