Kemenag Sinjai, Gelar Pelatihan Bantuan Pemberdayaan KKG Tingkat MI Tahun 2019

298

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kab. Sinjai, Dra Kamriati Anies M.Pd.I menjadi narasumber dihadapan 40 guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kab. Sinjai yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) MI dalam kegiatan pelatihan bantuan pemberdayaan KKG tingkat MI tahun 2019 yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag, Kamis (7/2/19).

"Kamriati Anies mengawali Materinya mengatakan bahwa Khasnah Pengembangan Guru betapa luas bagaikan langit tak bertepi, dalamnya ilmu pengetahuan dan lika liku bagaikan karang dalam lautan, penguasaan ilmu dengan benar dan bagaikan kehidupan yang damai dan tentram, tugas guru bagaikan keindahan alam dengan adanya pemandangan dan gunung gunung yang menjulang, walaupun tinggi diatas langit bagai orang yang berilmu pengetahuan tetap memperhatikan kehidupan yang ada di bawah, indahnya ilmu dan pengetahuan bagaikan laut yang indah dan memberikan kedamaian bagi manusia",

"Guru sebagai tenaga Profesional dimana seorang guru hanya dapat dilakukan oleh seseorang yang mempunyai kualifikasi akademik kompetensi dan sertifikat pendidik sesuai dengan penyaratan untuk setiap jenis. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik mengajar mengarahkan melatih menilai dan mengevaluasi peserta didik Prinsip seseorang yang sebagai guru Profesional memiliki bakat minat panggilan jiwa dan idialisme Memiliki Komitmen terhadap Mutu,Memiliki Kualifikasi Akademik Memiliki Kompetensi dan Tanggung Jawab Profesional "Ucapnya (Fay/Inmas Sinjai)