Rangkul Generasi Millenial, ini Pesan yang di Sampaikan Polisi Gowa

227

SULSELBERITA.COM. Gowa - Diera zaman milenium kehidupan yang serba canggih akan ilmu dan tekhnologi (iptek), sekarang ini perlu adanya perhatian khusus petugas Kepolisian terhadap generasi millennials ( Kids jaman Now) akan

dampak negatif yang di timbulkan terhadap perilakunya.

Dalam giat Patroli dialogis yang dilakukan personel Bhabinkamtibmas Subsektor Pattallassang Polres Gowa tersebut, Bripka Ansyar menghampiri para remaja Dusun Biring Bonto Desa Pallantikang Kec Pattallassang Gowa yang sedang bergerombol, Senin (04/02) malam

Advertisement

Di hadapan mereka para generasi Milenneals mengatakan, banyak informasi sekarang ini yang benar maupun tak benar mudah diakses lewat medsos, perlu cara bijak dan cerdas dengan memilih berita di media yang sudah kredibel.

"Jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar di medsos, apalagi informasi yang berpotensi menimbulkan konflik berupa ujaran kebencian (Hate speech)
maupun adu domba. Harus dipilih dan dipilah dulu," kata Bripka Ansyar.

Baca Juga  Anggota DPRD Takalar Kini Bergaji Bersih Rp. 28 Juta Perbulan

Hal lain yang dikatakan oleh petugas, agar pelajar tidak terjerumus dalam tindak pidana yang berkaitan dengan UU ITE.

"Kalian jangan sampai berurusan dengan petugas, gara gara share dan postingan yang salah," tambahnya.

Selain mengimbau pintar bermedsos, ia juga ingatkan jauhi narkoba. Banyak modus yang digunakan pengedar agar para remaja mengkonsumsi Narkoba.

"Jangan mencoba benda haram tersebut, hati hati! dan jangan mudah percaya terhadap pemberian ataupun titipan bisa jadi itu merupakan jebakan para pengedar Narkoba," pungkasnya.

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga SIK., M.Si, mengapresiasi giat yang dilakukan jajaran, dengan memberikan sentuhan kepada pemuda sebagai generasi Milenneals agar kedepan menjadi generasi yang handal dan berkualitas.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN