Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sinjai Ikut FLS2N dan O2SN

308

SULSELBERITA.COM. Sinjai - Sebanyak 15 Orang  Siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sinjai andil dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), tingkat SD/MI  se-Kecamatan Sinjai Utara digelar kembali.

Pembukaan FLS2N dan O2SN yang dirangkaikan lomba MIPA, bertempat di halaman SDN 1 Sinjai Utara.

Kegiatan itu diikuti oleh puluhan sekolah masing-masing sekolah menurunkan para siswa yang berbakat di bidang Olahraga maupun seni,Beberapa cabang yang dipertandingkan dan dilombakan pada kegiatan ini antara lain atletik, nyanyi solo, baca puisi, hingga lomba Matematika dan Sains.

Advertisement

Ajang tahunan ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan bakat, minat, dan prestasi siswa dalam bidang olahraga dan seni  serta membentuk karakter siswa yang tangguh, sportif, dan jujur. Menumbuhkan sikap saling menghargai antara peserta didik dari seluruh tingkat SD/MI  se-Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Mega Proyek Bendungan Pammukulu Kab.Takalar, Telan Anggaran Rp 1,7 Triliun

"Maka dari itu, para siswa-siswi dari Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai akan bersaing dan berlomba menjadi yang terbaik ini," kata Muh Amin Kasim Kepala MIN 1 Sinjai Kepada Inmas Sinjai Fay, usai  mengikuti pembukaan O2SN dan FLS2N, pada Senin (4/2/2019).

Dijelaskan Muh Amin, kegiatan O2SN dan FLS2N sendiri juga dimaksudkan untuk peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia melalui pendidikan.Di mana dari kegiatan tersebut diharapkan akan bisa memotivasi anak-anak untuk bisa berprestasi lebih tinggi. Baik dilevel Kecamatan Kabupaten/Kota , level Provinsi, level Nasional, dan bahkan level Internasional."Harapan itu mudah-mudahan bisa tercapai melalui even O2SN dan FLS2N," Dalam O2SN ini yang meraih prestasi akan diberikan penghargaan dalam bentuk medali dan beasiswa prestasi yang akan diberikan kepada Juara I, II, dan III" Kata Muh Amin Kasim.

Baca Juga  Pantang menyerah, demi pertahankan dan menyelamatkan Warga dari serangan Virus Cirona
Advertisement
BAGIKAN