Lurah Mannongkoki di Tuding Ancam dan Intimidasi Warga yang Demo Tambang

563

SULSELBERITA.COM. Takalar - Lurah Mannongkoki Subair S.Sos di duga ada main mata dengan pihak penambang di Kelurahan Mannongkoki, hal tersebut berdasarkan pengakuan salah seorang warga setempat Mustari Dg Kulle yang merupakan suami dari Suryani Dg Bulang yang menjadi pimpinan demonstran emak emak pada hari selasa yang lalu.

Menurut keterangan Mustari Dg Kulle, pada saat selesai melakukan aksi demo di depan kantor Kelurahan Mannongkoki, malam harinya Lurah tersebut mendatangi rumahnya bersama kepala lingkungan Mannongkoki 2.

"Malamnya pak lurah datang ke rumah pak, sekitar jam 20.30 Wita, lalu yang bersangkutan mengatakan pada istri saya, Anu baik ini saya bawakanki, lalu dijawab istri saya, saya panggil dulu suami saya pak, karena lagi diluar". Jelasnya.

Baca Juga  BAIN HAM RI Sulsel Nilai Polda Sulsel tidak Serius Tangani Kasus Imtaq di Gowa
Advertisement

Lanjut di jelaskan lagi "Saya lalu pulang kerumah, lalu istri saya pergi memanggil warga yang ikut demo untuk datang juga ke rumah, lalu tiba tiba saya mendengar pak lurah mengatakan Kau akan ditangkap karena demo, jadi kau harus berhenti, karena yang lain juga akan ikut berhenti supaya penambangan bisa berlanjut terus".

"Saya heran pak kenapa pak lurah seolah olah membela penambang  dan justru mengancam dan mengintimidasi  istri saya, ini sepertinya ada main mata, seharusnya sebagai pemimpin, pak lurah harus membela rakyatnya, bukan malah sebaliknya". Kunci Mustari Dg Kulle (Kamis, 31/1/2019).

Advertisement
BAGIKAN