Ruang Inmas Kemenag Sinjai Dukung Maksimalkan Fungsi Dan Tugas

276

SULSELBERITA.COM Sinjai - Tugas kehumasan (Public relations) dalam sebuah instansi memiliki peran penting dalam upaya menciptakan image dan hubungan positif mata publik. Kemampuan melakukan komonikasi, koordinasi dalam hal-hal strategis menyangkut keberlangsungan organisasi harus dimiliki secara utuh.

Pengelola kehumasan harus mampu berbicara di depan umum (public speaking) menjadi salah satu standar kompetensi mengikat. Aspek komunikasi, informasi seperti presentasi, promosi, media relations, negosiasi dan lain-lain pada dasarnya juga tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Dan untuk mewujudkan semua itu

Pengelolaan kehumasan amat diperlukan demi menciptakan image yang baik serta kontribusi pemberitaan sebagai upaya optimalisasi keterbukaan informasi di lingkungan kemenag, selasa(29/01/2019)

Salah satu nya Pada Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai (Kemenag Sinjai)ada yang berbeda  dari tahun tahun sebelumnya sejak Awal Bulan Januari Tahun 2019 telah memilki ruang kerja tersendiri khusus Pelaksana Informasi dan Humas(Inmas)Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai (Kemenag Sinjai) saat ini.

Baca Juga  Cegah Kerawanan Kamtibmas, Personil Polsek Marbo Polres Takalar, Melakukan Patroli Pantau Wilayah

Meja kerja  berada di antara ruang kerja Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai dengan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Sinjai dimana para  pelaksana dan Pengelola Kehumasan berkumpul membahas informasi terkini  pada kemenag Sinjai agar dalam melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan informasi berjalan maksimal.

Dan yang terpenting, bagaimana hubungan kemitraan, sinergitas awak media dan pihaknya tetap terjalin dengan baik khususnya dalam hal informasi.

“Tanpa menghalangi fungsi kontrol rekan media, kita harap sinergitas dan kemitraan terjalin dengan baik,”

Sebagai salah satu instrumen dalam lembaga atau sistem pemerintahan, Bagian tersebut bertanggung jawab memberi dan menyebarluaskan informasi yang bernilai positif berkaitan dengan program Program Kementerian Agama R.I Kantor Kementerian Agama Kab.Sinjai yang berjalan.

Advertisement
BAGIKAN