Predikat Akreditasi Bintang 4 Utama, RSUD Buton Selatan Studi Banding ke RSUD Takalar

746

SULSELBERITA.COM.Takalar - Managemen RSUD Buton Selatan bersama rombongan mendatangi RSUD padjonga daeng ngalle sebagai tempat Study Banding. Hal itu dikarenakan RSUD padjongan telah melakukan akreditasi SNARS edisi 1

Hal ini diungkapkan oleh Direktur RSUD Buton selatan ,dr frederik tangke allo.Sp.B,  saat memboyong 14 orang Manajemennya siang tadi.

Direktur RSUD.Buton Selatan mengungkapkan tujuannya ke Takalar
"Kami sengaja memilih RSUD Padjonga daeng Ngalle ,sebagai tujuan study banding karena mengingat  RSUD padjongaa , adalah salah satu rumah sakit di survei menggunakan SNARS edisi 1 sehingga tentu memiliki pengalaman tersendiri dalam kegiatan tersebut. untuk itu Kami ingin belajar langsung ke sini dengan membawa tim" Ungkap .dr.frederik tangke allo.

Sementara Direktur RSUD Padjonga daeng ngalle ,Dr.Darwis ,sp,M.M.Kes,bersama jajaran pihak RSUD Padjonga dg ngalle langsung menyambut baik kunjungan tim dari manajemen RSUD Buton Selatan.

Dalam sambutannya ia menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan kepercayaan RSUD Buton Selatan yang memilih RSUD padjonga daeng ngalle ,sebagai rujukan dalam melakukan study banding.

Namun demikian Dr darwis  juga mengakui bahwa RSUD yang dipimpinnya saat ini masih berbenah dan berjuang untuk mencapai paripurna dn menuju rumah sakit internasional.

"Di sul-sel, RS kami memang salah satu melakukan survei akreditasi SNARS edisi 1 dengan hasil yang membanggakan. Alhamdulillah

Lebih lanjut, Dr. Darwis  menjelaskan bahwa, Rumah sakit harus mengetahui mutunya sesuai dengan standar yang dikeluarkan oleh SNARS.Bila Rumah sakit  memiliki mutu sesuai SNARS edisi 1, pasti akan membangkitkan kepercayaan dari pasien.