Warga Ongkoa Tanam Pohon dan Kawat Berduri di Tengah Jalan, Ada Apa??

591

SULSELBERITA.COM. Takalar - Beberapa orang yang di duga adalah  Warga ongkoa Desa Laikang Kecamatan Marbo, melakukan aksi nekad dengan menanam pohon ditengah jalan didekat SMUN 1 Marbo, yakni jalan menuju Ongkoa, Dusun Bila Bilayya Desa Cikoang.

Bukan hanya menanam pohon saja, warga tersebut bahkan memagari pohon tersebut dengan kawat berduri, yang membuat jalan tersebut tak bisa lagi diakses menggunakan kendaraan.

Aksi Nekad warga ini, diduga di picu oleh kekecewaan mereka terhadap pemerintah, karena sudah lebih dari sepuluh tahun jalan satu satunya di Dusun mereka yang menghubungkan dua Desa Yakni Desa Cikoang dan Desa Laikang tak kunjung diperbaiki.

"Seharusnya pemerintah Kabupaten, turun lapangan secepatnya untuk mencarikan solusi, agar jalan penghubung antar Desa Cikoang dengan Desa Laikang (ongkoa) segera di perbaiki, karena jalan itulah salah satu jalan yang selalu di gunakan oleh masyarakat Ongkoa. Pemerintah janganlah hanya memprhatikan saja jalan di Desa lain, apa lagi seingat saya, jalan yang menuju Ongkoa ini sudah lama tidak pernah tersentuh rehabilitas/prbaikan". Ungkap Mustari,S,sos, yang juga anggota BPD Desa Cikoang. (Minggu, 27/1/2019).

Baca Juga  Hasanuddin Kansi, Resmi Polisikan Ketua Obor Rakyat Sultra

Sementara itu, salah seorang aktivis Desa Laikang, Sudirman Danker mengatakan, "Tidak semestinya pemerintah mengabaikan jalanan ini, karena cuma ini jalanan yang harus dilewati masyarakat didua Desa tersebut, panjangnya kurang lebih sekitar 3 kilo dan diaspal pada zaman awal pemerintahan  Ibrahim Rewa". Ujarnya. (Minggu, 27/1/2019).

Advertisement
BAGIKAN