Usai Pantau Wilayah Terdampak Banjir, Bupati Takalar Langsung Salurkan Bantuan logistik

521

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM melakukan pemantauan titik lokasi bencana alam yang menimpa kabupaten Takalar, Rabu (23/1/2019) pagi.

Pemantauan dilakukan mulai dari Kecamatan Polongbangkeng Utara hingga Kecamatan Mangngarabombang untuk mengecek kondisi setiap wilayah dan kebutuhan warga yang terdampak.

Usai memantau kondisi warga, Bupati Takalar kemudian menyerahkan bantuan logistik kepada Dinas Sosial Ridwan Tiro dan Kabag Kesra Takalar H. Sahabuddin untuk disalurkan kepada warga yang terdampak bencana yang berlangsung di Halaman kantor Bupati Takalar

Sekretaris Daerah Drs. H. Arsyad, MM, Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto, Kasdim Kodim 1426/Takalar Mayor Inf Arfad A. Maudjik, S. Ag, Ketua Pengadilan Negeri Takalar, Ketua MUI Takalar H. Hasid Hasan Palogai, Ketua Baznas Takalar, Kepala Dinas Kebersihan, Lingkungan Hidup Andi Rijal, hadir serta menyerahkan bantuan.

Baca Juga  Kapolda Baru Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya Resmi Dilantik

Sebelum menyerahkan bantuan H. Syamsari mengatakan bahwa pemerintah kabupaten Takalar siap siaga untuk membantu warga yang terkena dampak banjir dengan memberikan bantuan logistik, menyediakan fasilitas akses transportasi air, dan membangun dapur umum.

"Semoga curah hujan cepat normal, sehingga bendungan bili-bili juga bisa menurun debit airnya. Untuk daerah Tana-Tana saat ini kita sedang pikirkan apa infrasturkur yang tepat untuk menampung air jika terjadi hujan agar tidak terjadi lagi banjir ini," Jelas H. Syamsari.

Lebih jauh dijelaskan bahwa Pemkab Takalar saat ini telah membangun dapur umum untuk warga yang terdampak banjir agar tidak ada warga yang kelaparan selama bertahan dirumahnya masing-masing.

"Kita suport dilapangan dengan dapur umum, bantuan ini merupakan yang telah dikumpulkan dengan bantuan Baznas, ada perahu karet untuk digunakan warga. Kita sudah memberikan peringatan dini, agar bahu membahu untuk mengatasi bencana alam ini, dan Alhamdulillah berkat kerjasama seluruh permasalaahan bencana dapat kita selesaikan satu persatu," tutip Bupati Takalar H. Syamsari.

Baca Juga  Peduli Nasib Bocah Dewi di Desa Cikoang, IKA SMPN 1 Takalar Angk. 1990 Salurkan Bantuan Donasi

H. Syamsari berharap nantinya ketika bendungan Pamukkulu telah dibangun, dapat meminimalisir dampak banjir di Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan Mangngarabombang.

Advertisement
BAGIKAN