Harapan Masyarakat Desa Balangdatu di Pimpin Rustam Sila Akhirnya Terwujud

454
Advertisement

SULSELBERITA.COM Takalar - Dengan berakhirnya periode kepemimpinan Silahuddin Dg.Ngewa sebagai Kades balangdatu pada tanggal 17 Desember 2018, Bupati Takalar H.Syamsari Kitta sangat tepat mengangkat Rustam Sila sebagai penjabat kades Balangdatu berdasarkan SK Bupati.

Rustam Sila pernah menjabat sebagai plt kades Tompotana dan terakhir sekdes Mattiro baji sebelum menjadi Plt Kades Balangdatu.

Rustam sila adalah sosok yang sudah tidak asing lagi bagi warga desa Balangdatu,walaupun telah berpindah pibdah dari desa ke desa lain di pulau tanakeke, tidak dipungkiri kalau perjalananya berawal dari jabatan sekdes desa maccini baji yang di dalamnya termasuk balangdatu sebelum dimekarkan menjadi desa.ungkap daeng ngitung warga desa balangdatu.

Advertisement

Ditambahkannya lagi, Jejak langkah Rustam sila selama menjadi bagian dari pemerintah desa maccini baji terkhusus balangdatu pada saat itu terkesan sebagai tokoh pelopor pembangunan sampai sampai jalan poros Dandedandere-Kp.Bugis yang sekarang ini direncanakan sebagai ibu kota kecamatan kepulauan Tanakeke dinamakan Jl. Pelopor Pembangunan.

Baca Juga  Gelar Ops Cipkon dalam Rangka Pendisiplinan Proteks, Polsek Bajeng bersama Koramil 06/Bajeng Tindak Pelanggar Proteks

Inisiatif Camat Mappakasunggu H.Bostan Tika dianggap oleh masyarakat balangdatu sebgai sebuah keputusan yang tepat dengan mengusulkannya Rustam Sila sebagai penjaba kades balangdatu.

"Kami berharap dan optimis dengan kehadiran pak Rustam Sila apalagi sebagai pucuk penentu kebijakan di desa balangdatu, insya Allah akan ada perbaikan sistem pemerintahan, dan kalau bicara soal pembangunan itu tidak diragukan lagi, karena dia adalah Kreator, Inovator pembangunan yang jadi panutan kami khususnya generasi muda yang ada di kepulauan Tanakeke".ungkap salah seirang tokoh sekaligus mantan Ketua BPD Desa Balangdatu 2 periode Muh.Hasan.

Muh.Hasan menambahkan bahwa dialah (rustam sila) yang memulai adanya perubahan penghidupan warga tanakeke dengan berbagai terobosan diantaranya bagaimana memprakarsai dari 2 desa menjadi 5 desa di pulau seperti sekarang ini.,sampai dengan memprakarsai pembentukan kecamatan kepulauan Tanakeke, ini adalah hal yang luar biasa dan boleh dibilang ini mustahil bagi kami untuk melakukan itu sebagaimana yang dia buktikan. Kata Muh. Hasan

Baca Juga  Ada yang Baru Nih di Kabupaten Takalar, Kini hadir "Taman Pojok Digital Takalar"

Secara terpisah, plt kades balangdatu Rustam sula, Desa Balangdatu yang sebenarnya punya pitensi khususnya di bidang pertanian akan tetapi perlu ditunjang dengan SDM dan infrastruktur yang memadai pula. Sehingga kedepan walaupun jabatan kades bagi kami sangat singkat tetapi kita punya ruang untuk berbuat sebuah perubahan yang lebih baik sepanjang ada kemauan dan kekompakan antara unsur pemerintah dan masyarakat itu sendiri.,ungka Rustam Sila.

Ditanyakan prioritas program apa saja dengan waktu yang singkat ini ?
"Banyak sekali..namun walaupun kita berniat berbuat banyak untuk merealisasikannya akan tetapi ada regulasi yang terkadang membatasi kemauan itu", dengan senyum khas rustam sila menjawab.

Ditambahkannya bahwa "Yang pasti kita beranjak dari sebuah permasalahan, kemudian apa solusinya dan selanjutnya lahirlah sebuah program.
Walaupun saat ini kami sudah melihat dan merasakan masalah mendasar diantaranya tidak adanya penerangan listrik yang memadai, sulitnya sumber air, dan infrastruktur jalan yang rusak, belum lagi permasalahan pendidikan, kesehatan dan sosial kemasyarakatan lainnya?

Baca Juga  Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Takalar Resmi Dilantik jadi Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel Periode 2018-2022

Nantilah kita lihat apa yang akan kami lakukan dengan berbagai permasalahan itu, kalau ada niat yang tulus iklas, selanjunya kita berikhtiar insya Allah ada hasil yang baik kita dapat",Amin.

BAGIKAN