Anggarkan Dana Desa Untuk Kegiatan Keagamaan, Pemdes Bontoloe Dapat Apresiasi BKPRMI dan Pemuda Muhammadiyah Takalar

420

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bertempat di Mesjid Nurul Huda Tala-Tala Desa Bontoloe di adakan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah dan Penyerahan Insentif Guru Mengaji lengkap dengan mobiler alat prasarana TK/TPA.

Sebanyak 5 Guru Mengaji, 5 TK/TPA dan Puluhan peserta menghadiri Kegiatan tersebut, hadir dalam kegiatan tersebut Camat Galesong, Sekretaris Desa Bontoloe dan Ketua BPD Desa Bontoloe serta pemateri dari Kemenag Ust.H.Murdani Sandja,S.Ag dan Mardiana Taugi,S.Ag dari KUA Galesong.

Advertisement

Abdullah Hasan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Takalar yang juga Putra Desa Bontoloe mengatakan bahwa jarang ada desa yang anggarkan kegiatan keagamaan seperti Desa Bontoloe, makanya kami sangat apresiasi kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada pemerintah Desa dan BPD Desa Bontoloe Kec.Galesong yang telah menerima usulan masyarakat dan merealisasikannya di APBDesa, "semoga ini dapat memotivasi Desa lain untuk bisa menganggarkannya di tahun depan" ujarnya.

Pendapat yang sama dari DPD BKPRMI Takalar, H.Murdani Sandja,S.Ag yang menjabat sebagai wakil ketua, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi warga masyarakat karena dapat menambah wawasan dan pemahaman, ini sangat bagus untuk di lanjutkan dan berharap Desa lain juga dapat mengikuti jejak Desa Bontoloe. ujar Murdani, yang juga tampil sebagai pelatih, hal tersebut di aminkan oleh Subhan Mabe,S.Ag
Wakil Sekretaris DPD BKPRMI Takalar yang juga hadir di acara tersebut.