Mantan Ketua Karang Taruna Takalar Jadi Pemateri Pelatihan Kader Karang Taruna Desa Kalebentang

0
303

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pelatihan Kader Karang Taruna Desa Kalebentang, Kecamatan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar. Jum'at (28/12/2018) di kantor Desa kalebentang.

Pada kesempatan hari saya selaku kepala desa akan memenuhi kebutuhan adek" karang taruna dalam fasilitas keolahragaan, karena saya melihat bahwa potensi adek-adek ini dominasi olah raga sepak bola dengan mengikuti berbagai kompotisi sepak bola. "Ucap" H.Suhadi SE Plt Kades kalebentang.

Pada Kesempatan tersebut hadir Bapak Sekcam Galesong Selatan Muh Aswad Hanapi SE.Map yg juga adalah mantan ketua karang taruna kabupaten Takalar.

Lanjut, Dalam materinya menyampaikan penjelas tentang sejarah karang taruna hingga tugas pokok yang harus di jalankan,

1.Terwujudnya pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda warga Karang Taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.

Baca Juga  Begini Keakraban Antara Ketua Bhayangkari Dengan Polwan dan ASN

2. Terbentuknya jiwa dan semangat kejuangan generasi muda warga Karang Taruna yang trampil dan berkepribadian serta berpengetahuan.

3. Tumbuhnya potensi dan kemampuan generasi muda dalam rangka mengembangkan keberdayaan warga Karang Taruna.

4. Termotivasinya setiap generasi muda Karang Taruna untuk mampu menjalin toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

5. Terjalinnya kerjasama antara generasi muda warga Karang Taruna dalam rangka mewujudkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat.

6. Terwujudnya kesejahteraan sosial yang semakin meningkat bagi generasi muda di desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat yang memungkinkan pelaksanaan fungsi sosialnya sebagai manusia pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya.

7. Terwujudnya pembangunan kesejahteraan sosial generasi muda di desa/kelurahan atau komunitas adat sederajat yang dilaksanakan secara komprehensif, terpadu dan terarah serta berkesinambungan oleh Karang Taruna bersama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya.

Baca Juga  Silaturahmi Ke Puskesmas Marbo, Tenri Olle Yasin Limpo Beri Bantuan Biskuit Dan Kerudung Buat Ibu Hamil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here