Tiga Warga Bone Pelaku Destructive Fishing, di Tangkap Polisi Sinjai

0
150

SULSELBERITA.COM. Sinjai – Penangkapan ikan yang tidak ramah/merusak lingkungan (Destructive Fishing), masih saja marak dilakukan oleh oknum oknum nelayan yang tidak bertanggung jawab, hal ini tentunya sangat disayangkan, karena bisa berakibat pada rusaknya habitat ikan.

Seperti yang dilakukan oleh Tiga orang oknum nelayan asal Kab.Bone, ketiganya ditangkap saat hendak melakukan penangkapan ikan dengan cara ilegal (merusak), Rabu (26/12/2018).

Ketiga pelaku saat ini telah diserahkan oleh pihak Polres Sinjai ke pihak Polairut Bone Polres Bone.
Penyerahan ketiganya, dikarenakan dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang dilakukan oleh pihak Reskrim Polres Sinjai, ternyata TKP nya berada dalam Wilayah perairan Kabupaten Bone.

”Saat ini, ketiga pelaku telah kami serahkan, dan mereka dijemput langsung oleh pihak Polairut Bone tadi malam sekira pukul 00:00 Wita. Jadi proses hukumnya juga akan ditangani oleh Polres Bone,” Jelas Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Noorman Harianto, Kamis (27/12/2018).

Baca Juga  Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Pammukkulu Dilaksanakan, begini Harapan Sekda Takalar

Ketiga pelaku yang dimaksud adalah masing-masing berinisial DN, JK dan DI, ketiganya adalah Nelayan asal Desa Massangkae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone SulSel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here