Pastikan Tahun Baru Berjalan Aman, Polres Gowa Bersama Pemkab Musnahkan 878 Botol Miras dan Ribuan Petasan

359

SULSELBERITA.COM. Gowa - Guna memastikan perayaan Tahun Baru dapat berlangsung aman dan kondusif, pada Kamis (27/12) siang ini jajaran Polres Gowa menggelar pemusnahan miras berbagai merk dan petasan di halaman kantor Polres Gowa.

Pemusnahan yang dipimpin langsung Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi ini, turut diikuti Bupati Gowa Adnan Purichta IYL serta sejumlah forkopimda lainnya dengan cara memecahkan botol-botol tersebut di sebuah wadah.

Advertisement

“Sedikitnya 878 botol miras berbagai merk dan 100 liter miras jenis ballo serta 17.567 biji petasan berbagai jenis dimusnahkan menjelang perayaan Tahun Baru,” terang Shinto saat dikonfirmasi.

Adapun seluruh miras dan petasan tersebut merupakan hasil ungkap dari pelaksanaan Operasi yang dilaksanakan jajaran Satuan Narkoba Polres Gowa dan Satuan Intelkam Polres Gowa bersama jajaran Polsek.

“Peredaran miras maupun petasan perlu terus ditindak tegas karena sejauh ini kedua hal itu menjadi pemicu gangguan kamtibmas. Terlebih lagi saat momen perayaan akhir tahun, kedua hal itu sangat marak peredarannya,” ujar Shinto.

Kapolres pun mengajak kepada seluruh stakeholder dan lapisan elemen masyarakat untuk dapat saling bersinergi dalam mencegah peredaran miras dan petasan di Kabupaten Gowa.

Kontributor: Ilham