Menuju Akreditasi, Bupati Takalar Harap RSUD Padjonga Dg Ngalle Raih Nilai Paripurna

644

SULSELBERITA.COM. Takalar - Setelah hampir 10 tahun fakum, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Padjonga Dg Ngalle kembali mengikuti proses akreditasi rumah sakit yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

Survei yang rencananya akan berlangsung hingga empat hari kedepan ini, dilakukan secara langsung oleh Ketua Komisi SNARS dr. Daniel Malik Hadibrata, SP.PK.MM.

Untuk hari pertama berlangsung hari ini, Rabu (12/12/2018) yang diawali dengan penyambutan tim akreditasi oleh pemerintah kabupaten Takalar. Dalam hal ini Bupati Takalar H. Syamsari, S. Pt, MM, dan Wakil Bupati Takalar Achmad Daeng Se're, S.Sos langsung membalas dr. Daniel Malik Hadibrata bersama sejumlah tim survei lainnya yang berlangsung di Aula RSUD Padjonga Dg Ngalle.

Advertisement

Bupati Takalar H. Syamsari agar kedepan dengan pengakuan akreditasi ini dapat menjadi rujukan warga di Takalar dan luar Takalar untuk berobat.

"Kita berharap bahwa rumah sakit ini adalah bagian dari rumah sakit yang bisa diakses bukan hanya masyarakat Takalar Tapi juga dari luar Takalar. Karena jika standarnya sudah bagus, orang akan berharap bahwa kita akan benar-benar dengan. , maka dari itu kita harus sesuai dengan standarnya, "jelas H. Syamsari.

Lebih lanjut, H. Syamsari menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Takalar lebih jelas pada fokus terhadap masyarakat. Salah satu implementasinya yaitu dengan seperangkat kader kesehatan disetiap desa.

"Kita siapkan rumah sakit ini, sebagai tempat pengobatan, tetapi kita lebih tekankan pada syarat. Maka dari itu kita bentuk dari desa yang kader kesehatan untuk dan masalah. Terkahir, harapan kita semoga... Nilai paripurna, "Tutupnya.

Sementara itu Direktur RS H. Padjonga Dg. Ngalle Takalar Darwis, S.Pt.M.Kes menjelaskan bahwa akreditasi ini merupakan masalah akreditasi. Meskipun pada tahun 2008 mendapat nilai bintang satu, Darwis bisa memperoleh nilai paripurna pada akreditasi kali ini.

"Terkahir balik akreditasi dengan satu bintang itu tahun 2008, dan baru sekarang akan membutuhkan akreditasi lagi. Sasaran kedepannya kita bisa raih paripurna. Dengan akreditasi ini kita akan memperbaiki layanan kesehatan secara menyeluruh," jelasnya.

Dalam survei ini yang berasal dari segi Manajemen, pelayanan medik dan pelayanan keperawatan dengan tujuan. Untuk memberikan rasa aman kepada pasien, petugas dan lingkungan.

Ketua DPRD Takalar HM Jabir Bonto, SE.MM, para Anggota Forkopimda, para pimpinan OPD, kepala BPJS Kab. Takalar dan para dokter di RSUD H. Padjonga Dg. Ngalle juga turut hadir dalam penyambutan tim survey tersebut.

Baca Juga  Dokumen Syarat Dukungan Perbaikan Resmi Diserah Terimakan Pasangan Zas ke KPU Selayar
Advertisement
BAGIKAN