Ketum Pemuda Muslim Maros Siap Bertarung di Kongres Wilayah Sulsel

267

SULSELBERITA.COM. Maros - Ketua Umum (Ketum) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) kabupaten Maros siap bertarung diajang perhelatan akbar Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia provinsi Sulawesi Selatan, kongres wilayah yang digelar pada Januari 2019 mendatang.

Menurutnya Ketua umum sebelumnya berasal dari kader Cabang Takalar maka berharap bahwa yang menjadi ketum selanjutnya dari kader Cabang Maros, mengingat Maros merupakan Cabang tertua di Sulsel.

"Mengingat masa jihad yang lalu ketua PW dari Takalar, maka saya berharap ketua PW masa jihad sekarang dari Maros. Karena kita ketahui bahwa dari segi umur maros lebih tua, meski tidak bisa dipungkiri bahwa kaderisasi di Takalar berjalan sangat baik." Ujar Kartomas, S. Pd., saat diwawancarai melalu Whatshapp Pada Selasa (11/12/2018).

Baca Juga  Kepala Kejaksaan Negeri Sungguminasa Apresiasi Kinerja KPU Gowa

Lanjutnya, "Kalau ditanya siapa kader Maros yang mau didorong, ya nanti kita lihat, boleh jadi saya atau yang lain. Cuman kalau ditanya kesiapan saya pribadi maka saya jawab belum siap karena terkait jabatan sebagai ketua partai di Maros yang harus konsentrasi memenangkan dan mencapai target dipileg 2019." Jelas Caleg dari Maros ini.

Dia pun menambahkan bahwa dirinya tak menolak jika diberi amanah dan tanggung jawab untuk memegang estapet kepemimpinan PW. Pemuda Muslimi Sulsel diperiode selanjutnya.

"Kita lihat saja dinamika musyawarah, dan saya juga tidak akan menolak jika sekiranya teman menginginkan saya memimpin Pemuda Muslim Sulsel. Karena sebagai kader itulah bentuk jihad. Dizaman Rasulullah SAW, ketika sahabat diminta untuk pergi berperang maka sahabat tidak ada pilihan lain kecuali ikut, kecuali ada halangan yg syar'i. Dan untuk saat ini karena tidak ada jihad qital maka amanah adalah bentuk jihad." Tandasnya.

Baca Juga  Milad Ke 20, Lembaga Sanggar Seni Budaya Gembok Laksanakan Pagelaran Seni
Advertisement
BAGIKAN