Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana POLRES GOWA Diresmikan

229

SULSELBERITA.COM. Gowa - Keluarga besar Polres Gowa saat ini cukup berbahagia dan berbangga hati dengan diresmikannya penggunaan Lapangan Tembak Endra Dharmalaksana yang terletak di Kecamatan Parangloe, pada Sabtu (24/11) pukul 09.30 wita.

Peresmian pun ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purichta IYL bersama Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dan disaksikan oleh unsur Forkopimda, para stakeholder serta para tamu undangan lainnya.

Lapangan tembak ini digagas langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi dan rampung dalam kurun waktu 72 hari yang dibangun sejak 28 Agustus hingga 10 November kemarin.

Dalam sambutannya, Kapolres Gowa menuturkan ungkapan syukur atas rampungnya pembangunan lapangan tembak ini.

“Ini akan digunakan sebagai sarana untuk mengasah kemampuan dan keterampilan para personil Polres Gowa dalam menggunakan senjata, juga sekaligus sebagai sarana komunikasi masyarakat yang memiliki hobi menembak,” ucap Shinto.

Baca Juga  Tak Henti-Hentinya Babinsa Kemlayan Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Lanjutnya, dengan adanya lapangan tembak ini diharapkan para personil dapat semakin cakap dan terampil dalam menggunakan senpi, utamanya dalam melaksanakan tugas.

“Bagi para unsur stakeholder yang ingin berlatih mengasah keterampilan menembaknya, kami mempersilahkan untuk menggunakan lapangan tembak ini,” tambah Shinto.

Adapun lapangan tembak yang berukuran 45 m x 15 m ini dibangun sesuai dengan Standar Nasional Lapangan Tembak Indonesia, yang juga memiliki fasilitas pendukung diantaranya Kolam Ikan, Lapangan Voli, dan Mushallah.

Kontributor: Ilham.

Advertisement
BAGIKAN