KKN/PPL UNM Terpadu Angkatan XVII SMKN 2 Pangkep Gelar Kegiatan Donor Darah

269

SULSELBERITA.COM. Pangkep - Peduli Kemanusiaan, Mahasiswa KKN/PPL UNM Terpadu Angkatan XVII SMKN 2 Pangkep Menggelar Kegiatan Donor Darah

Mahasiswa KKN/PPL UNM Terpadu Angkatan XVII menggelar Donor Darah sebagai salah satu program kerja di Aula SMK Negeri 2 Pangkep, Kec. Bungoro, Kab. Pangkep bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama. Dari program kerja ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ungkap A. Kahar Muzakkar, Koordinator Sekolah KKN/PPL Terpadu UNM Angk. XVII SMKN 2 Pangkep.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pendonor yaitu kepala sekolah, guru-guru, dan siswa SMKN 2 Pangkep. Selain itu, banyak juga pendonor dari luar SMKN 2 Pangkep, seperti guru-guru dari sekolah lain. Mahasiswa KKN/PPL UNM selaku penyelenggara kegiatan juga turut mendonorkan darah.

A. Kahar Muzakkar selaku Koordinator Sekolah mengungkapkan bahwa aksi peduli kemanusiaan ini mendapat apresiasi khususnya dari SMKN 2 Pangkep. Pihak sekolah sangat mendukung kegiatan sosial ini dengan memfasilitasi wadah dan kebutuhan-kebutuhan lainnya untuk kelancaran kegiatan.

"Kegiatan sosial ini sangat didukung oleh pihak sekolah, banyak yang ingin mendonorkan darah sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama. Bahkan pihak sekolah juga memfasilitasi wadah dan keperluan lainnya", ungkap mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM itu.

Setetes darah yang didonorkan akan membantu warga masyarakat yang membutuhkannya. Ini menjadi bentuk semangat dari mahasiswa KKN/PPL Terpadu UNM untuk melaksanakan kegiatan ini.