Jelang Kunjungan Kerja Istri Wapres RI di Gowa, TNI dan POLRI Laksanakan Gelar Pasukan

256

SULSELBERITA.COM. Gowa - Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Istri Wakil Presiden Republik Indonesia Ny. Mufida Yusuf Kalla dan rombongan pada Senin (12/11) mendatang, pada Sabtu (10/11) pukul 16.00 wita, gabungan TNI Polri melaksanakan apel gelar pasukan.

Apel yang dilaksanakan di pelataran Museum Balla Lompoa ini dipimpin langsung oleh Danrem 141 Toddopuli Bone Kolonel Inf Suwarno dan turut dihadiri Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi MSi (Han), Dan Yon 726 Lekol Inf Prasetyo Ari Wibowo dan Pasi Ops Korem Mayor Inf Baso Sukri, serta para pejabat utama dari masing-masing kesatuan.

Sebanyak 611 gabungan personil TNI Polri pun akan dikerahkan dalam pengamanan kunjungan kerja RI 2 dan RI 4 di wilayah Kabupaten Gowa, diantaranya terdiri dari 253 personil Batalyon 726, 91 personil Kodim Gowa, 266 personil Polres Gowa, dan 15 personil POM TNI yang akan dibagi menjadi beberapa regu, baik dalam bentuk pengamanan tertutup maupun terbuka.

Baca Juga  Pelatihan Kader Dasawisma di Ujung Timur Kab Takalar, Desa Towata Didukung oleh Berbagai Elemen Masyarakat

Dalam arahannya, Danrem memerintahkan kepada seluruh pasukan agar tidak lengah dan selalu meningkatkan kewaspadaannya.

Sementara itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi saat dikonfirmasi menuturkan bahwa apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamanan kunjungan kerja RI 4 di Kabupaten Gowa. “Meskipun pengamanan seperti ini sudah sering dilaksanakan, namun kita harus selalu siap siaga dan waspada dalam mengantisipasi potensi-potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya kegiatan,” tegasnya.

Kontributor: Ilham

Advertisement
BAGIKAN