Husnia Rahman Bantah Keras Issu Penolakan Pembentukan Kecamatan Tanakeke Oleh Partainya

388

SULSELBERITA.COM. Takalar -  Puluhan perwakilan warga Kepulauan Tanakeke mendatangi gedung DPRD Takalar, Selasa (30/10/2018).Kedatangan warga Tanakeke ini untuk mendesak DPRD Takalar segera mempercepat pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke.

"Kita berharap, semua elemen masyarakat Takalar mendukung penuh pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke karena semua proses telah berlangsung sesuai aturan dan tata tertib serta undang undang yang berlaku,” pungkas Ismail Tato Salah seorang pengunjuk rasa.

Salah satu hal yang memicu terjadinya unjuk rasa tersebur, adalah adanya issu yang berkembang bahwa partai Golkar dan Partai Demokrat, menolak pembentukan kecamatan Tanakeke tersebut,

Menyikapi issu yang juga disuarakan oleh pengunjuk rasa, Salah seorang anggota partai demokrat, Husnia Rahman menemui Puluhan pengunjuk rasa tersebut untuk mengklarifikasi dan memberikan penjelasan.

Baca Juga  LPHS Minta BPJS Kesehatan Makasaar Dan BBKPM Makassar Bertanggung Jawab

"Terkait adanya issu penolakan pembentukan kecamatan Tanakeke dari fraksi Demokrat dan fraksi Golkar, saya langsung menerima kedatangan puluhan warga Tanakeke , saya sudah menyampaikan ke mereka sebagaimana issu yang berkembang, bukan menolak Ranperda pembentukan kecamatan Tanakeke, tetapi harus melalui proses dan mekanisme sesuai dengan peraturan perundang undangan".Ujar Husnia kepada awak media ini.

Lanjut di sampaikan, "Saya juga di tanya kenapa baru sekarang, saya bilang jangan tanya ke kami kenapa baru sekarang, karena itu tanggung jawab pemerintah, kenapa baru di dorong sekarang, dan kenapa tidak dimasukkan pada prolegda 2018, jadi selain saya mengklarifikasi saya juga memberikan penjelasan proses yang terjadi sebenarnya, satu hal yah, tolong di tulis saya tidak bisa terima pernyataan ketua Baleg yang mengatakan bahwa sesungguhnya anggota fraksi yang tidak menyampaikan kepada ketua fraksi, saya cuma tidak mau berdebat dengan ketua Baleg di depan masyarakat, tapi kalau ada yang membaca di media, saya bersukur karena ini klarifikasi tertutup dari saya'. Tutup Husnia Rahman.

Baca Juga  Aksi Solidaritas Front Mahasiswa Makassar Tutup Jalan
Advertisement
BAGIKAN