Gudang Alsintan Milik Dinas Pertanian Takalar di Bobol Maling, Hand Traktor dan Pompa Air Raib

1183

SULSELBERITA. COM. Takalar  - Aksi Pencurian di Kab. Takalar akhir akhir makin sering terjadi,  bahkan yang terakhir ini, sipelaku membobol gudang milik Dinas Pertanian Takalar,  dimana gudang tersebut yang terletak di Lingkungan Bajeng, Kelurahan Bajeng Kec. Pattallassang merupakan gudang penyimpanan Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Dinas Pertanian kabupaten Takalar. (Rabu,  10/10/2018).

Dalam aksi pencurian kali ini,  pelaku diperkirakan Berjumlah lebih dari satu orang, dan berhasil menggasak barang milik Dinas Pertanian berupa  7 alat bajak,  1 unit Hand Traktor,  dan 2 unit Pompa  air 4 inc.

Kadis Pertanian Kabupaten Takalar Muhammad Hasby yang dikonfirmasi terkait hal tersebut,  membenarkan dan mengatakan jika hal ini sudah di laporkan ke pihak kepolisian.

"Iya memang benar,  gudang milik Dinas Pertanian yang berisi alsintan di Bobol maling, barang yang berhasil di curi yakni 7 alat bajak,  1 unit Hand Traktor,  dan 2 unit Pompa  air 4 inc. Kasus ini kami sudah laporkan ke pihak yang berwajib,  dan saat telah berproses di Polres Takalar". Terang Hasby. (Jumat,  12/10/2018).

Baca Juga  Koalisi AKTIVIS Minta Dugaan Korupsi Proyek KOTAKU di Kelurahan Bulogading Makassar Segera Diusut

Dari hasil penelusuran awak media bersama Dinas Pertanian Takalar, berdasarkan informasi yang diperoleh terkait keberadaan barang yang di curi tersebut,  berhasil menemukan Satu unit Pompa air Empat inci dari tangan seorang petani yang diduga menjadi penadah.

Sang petani berkilah dan mengaku jika pompa yang di temukan dari tangannya tersebut,  diberikan oleh seorang oknum yang berinisial “M” yang diduga tak lain adalah Anak dari Penjaga Gudang Alsintan dinas Pertanian kabupaten takalar berinisial (B). ”Saya tidak tau pak kalau ini barang curian, saya hanya menyewanya” Kilah sang petani.

Advertisement
BAGIKAN