Pramuka Takalar Adakan “Bumbung” Kemanusiaan untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

459

SULSELBERITA.COM. Takalar - Sebagai salah satu bentuk kepedulian dan rasa kemanusian bagai para korban gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi tengah, hari ini DKC bersama Gugus Depan SMA Negeri 1 Takalar dan Gugus Depan SMP Negeri 2 Takalar,  dengan Jumlah relawan pramuka kurang lebih 80 orang, adakan "Bumbung" kemanusiaan atau aksi penggalangan dana. (jumat, 5/10/2018).

Sebelum menggelar "Bumbung" kemanusiaan atau penggalangan dana, untuk para korban bencan  di Palu, Sigi dan Donggala, para relawan pramuka Takalar tersebut, terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian Takalar.

"Kami terlebih dahulu sudah berkoodinasi dengan pihak pengamanan polisi sebelum turun dijalan pak, agar kegiatan kami bisa dipantau dan sebagai langkah antisifasi pengamanan jalannya aksi kami" ujar salah seorang relawan pramuka tersebut.

Baca Juga  Efek Jera PSBB Hingga Jam Operasional Mall di DKI Jakarta

"Bukan seberapa besar yang mereka dapat kumpulkan, tetapi semangat dan empati serta rasa solidaritas terhadap para korban yang  tertimpa musiba  di Palu dan sekitarnya, yang patut diapresiasi, kami atas nama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Takalar menghaturkan banyak terimakasih kepada kakak kakak dan adek adekkku semua, Salam Pramuka... Ikhlas Bhakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana,
sebagai manifestasi Dasa Dharma ke 5 Rela Menolong dan Tabah" Ujar Andi Gunawan, yang merupakan Andalan Cabang / Sekretaris Kwarcab Pramuka Takalar. (jumat, 5/10/2018).

Advertisement
BAGIKAN