Total Dalam Misi Kemanusiaan di Palu, Pemkab Takalar Segera Salurkan Bantuan Logistik Tahap Dua

386

SULSELBERITA.COM. Takalar - Pemkab Takalar benar benar menunjukkan totalitasnya dalam misi kemanusiaan membantu korban gempa Palu, Sigi dan Donggala, setelah hari ini 19 orang tim medisnya tiba di Palu, kembali ribuan bantuan logistik berupa makanan dan pakaian dari Pemkab Takalar siap disalurkan untuk korban bencana alam di Palu dan sekitarnya Pada Sabtu (6/10/2018) besok.

Bantuan ini berasal dari Aparatur Sipil Negara, swadaya masyarakat untuk membantu korban gempa ini yang disalurkan melalui Pemkab Takalar. Bantuan dihimpun oleh Tim yang dibentuk oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt, MM yang berposko di Bagian Kesra Setda Kab. Takalar yang dikoordinir langsung Pj. Sekda Kab. Takalar Drs. H. Arsyad, MM.

Tercatat sekitar 15 mobil yang akan berangkat ke Palu, Donggala, dan Sigi untuk mengangkut bantuan tersebut. Sekaligus membawa tim relawan yang akan membantu masyarakat yang terkena bencana.

Baca Juga  Haris Mangambei Resmi Pimpin Serikat Pekerja Pabrik Gula Takalar
Advertisement

Empat mobil diantaranya akan mengangkut logistik berupa makananan dan pakaian serta kebutuhan mendesak lainnya, kemudian ada juga mobil yang akan mengangkut perlengkapan seperti tenda pengungsian, alat masak dan kebutuhan lain, dan juga mobil disiapkan untuk ditumpangi oleh tim relawan sebanyak 30 orang.

"Bantuan yang akan disalurkan tersebut terkumpul berkat koordinasi dan kerjasama yang apik antara Pemerintah Daerah dengan pihak Kejaksaan Negeri Takalar, Polres Takalar, Pengadilan Negeri Takalar, Kodim 1426 Takalar, Pihak Perbankan, OPD se kab. Takalar, LSM se Kab. Takalar, Insan Pers, Perusahaan Swasta, Desa/Kelurahan dan Lembaga swasta lainnya yang didasari atas aksi kemanusiaan untuk korban gempa di Palu," jelas Penjabat Sekda Takalar Drs. H. Arsyad, MM.

Adapun tim relawan yang berangkat dalam misi kemanusiaan tersebut telah terlebih dahulu pada tahap penyaluran bantuan tahap pertama diberangkatkan tim medis sebanyak 19 orang yang terdiri dari Dokter dan Perawat, serta tim reaksi cepat. Dan rencananya akan bergabung dengan tim relawan gabungan pada penyaluran bantuan tahap kedua yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Tagana dan tim BPBD, anggota PMI, Serta anggota Pramuka, dan akan mendirikan posko induk pengungsian bagi korban gempa asal Takalar yang masih berada di lokasi bencana.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Desa Kalebentang Melayat Kerumah Warga Yang Meninggal Dunia Karena Sakit

Secara resmi tim relawan serta bantuan tahap kedua untuk korban bencana alam di Palu tersebut rencananya akan dilepas oleh Bupati Takalar Syamsari, S.Pt, MM. 🙏

Advertisement
BAGIKAN