Bikers BIKTHUM TAKALAR Galang Donasi untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

429

SULSELBERITA.COM. Takalar - Bencana alam gempa bumi dan tsunami yang telah memporak porandakan kota Palu dan Donggala pada hari jumat sore (28/9/2018), membuat hampir seluruh masyarakat di negeri ini terhentak, bagaimana tidak, bencana tersebut kini tercatat telah menewaskan 1.400 lebih warga, dan melukai ribuan warga  lainnya, serta puluhan ribu warga harus hidup di pengungsian karena telah kehilangan tempat tinggal mereka.

Kondisi puluhan ribu warga yang hidup di pengungsian, sungguh sangat memprihatinkan, mereka kekurangan makanan, minuman, pakaian dan obat obatan, kondisi tersebutlah yang membuat hampir seluruh rakyat di negeri ini bergerak memberikan bantuan dan donasi, termasuk warga kabupaten Takalar.

Advertisement

Salah satu komunitas yang ada di Takalar Bikers BIKTHUM TAKALAR, tanpa di komando juga ikut bergerak menggalang donasi dari warga untuk di salurkan kepada korban di Palu dan Donggala.

Baca Juga  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Dispora Gelar Lomba LKBB

"Puji syukur Alhamdulillah, pengumpulan bantuan dari warga ke warga yang kami lakukan bersama saudara-saudara Bikers BIKTHUM TAKALAR, berjalan lancar dan sangat direspon oleh masyarakat, terutama dari kalangan ibu-ibu yang rata rata memberikan sumbangan berupa pakaian bekas layak pakai". Ujar Muslim, ketua harian Bikers BIKTHUM TAKALAR, (Kamis, 4/10/2018).

Lanjut di Katakan Muslim, "Kami sangat berterima kasih atas respon positif dan bantuan yang telah diberikan untuk saudara saudara kita yang menjadi korban gempa di Palu dan Donggala, InsyaAllah Bantuan yang sudah terkumpul sampai saat ini adalah  berupa beberapa karung pakaian layak pakai, air minum kemasan  dan mie instan,  dan alhamdulillah sudah terkumpul hampir 1 mobil pickup, tetapi kami masih melakukan pengumpulan sampai hari sabtu agar bisa bertambah lebih banyak lagi".

Baca Juga  Kapolres Takalar Dampingi Wakil Gubernur Sulsel Tanam 20000 Mangrove  

Lebih jauh di katakan ketua harian Bikers BIKTHUM TAKALAR ini, "Tak lupa pula kami ucapkan Terima kasih banyak kepada Ustads Rahman Dg Sijaya pemilik RM. BAROKAH yang telah menfasilitasi alat transport berupa mobil untuk mengangkut bantuan bantuan dari masyarakat, dan buat warga yang telah memberikan sumbangannya, kami ucapkan terima kasih" Tutup Muslim.

Advertisement
BAGIKAN