Peduli Terhadap Lingkungan, Polres Takalar Lakukan Aksi Tanam Mangrove

0
229

SULSELBERITA.COM. Takalar - Issu lingkungan saat ini sudah menjadi issu global, berbagai kerusakan lingkungan terjadi dimana mana, terutama abrasi pantai, yang di duga akibat dari rusaknya berbagai habitat dan vegetasi, seperti rusaknya hutan mangrove yang selama ini menjadi pilar terakhir dari ancaman abrasi pantai.

hal tersebut juga terjadi diberbagai wilayah di indonesia, termasuk di Kabupaten Takalar, pemanfaatan mangrove yang over, serta konversi hutan mangrove menjadi tambak menjadi salah satu penyebab makin berkurangnya luasan hutan mangrove yang ada di Takalar, hal tersebut tentunya berakibat terjadinya ancaman abrasi pantai.

Menyikapi hal tersebut, Kepolisian Resort (Polres) Takalar pun,  melakukan pencegahan dengan aksi nyata, yakni dengan melakukan penanam bibit mangrove di Dusun Taipa, Desa Soreang, Kecamatan Mapsu, Kabupaten Takalar, Selasa (25/9/2018).

Baca Juga  Lagi Pemuda Muhammadiyah Lantik Ranting Di Cabang Pattallassang

Saat dikonfirmasi, Kapolres Takalar, AKBP Gany Alamsyah Hatta, mengatakan, "penanaman bibit mangrove (bakau) ini, adalah sebagai wujud kepedulian Polres Takalar  terhadap lingkungan, karena  bisa mencegah terjadinya abrasi di Dusun ini," Ungkapnya.

Ditambahkannya lagi, "Selain itu, semoga aksi sosial ini bisa semakin membangun sinergitas antara Polri dan masyarakat". tutup Kapolres Takalar ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolsek Mapsu, Camat Mappakasunggu, Kepala Desa Soreang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Personel Polsek Mapsu, ibu-ibu Bhayangkari dan masyarakat setempat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here