Ternyata Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga UNM Bisa Menjadi Guru dan Pelatih

5263

SULSELBERITA.COM. Makassar - Ketua Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Makassar (UNM), Anto Sukamto membantah pernyatan wakil Rektor I. Anto Sukamto menjelaskan bahwa alumni Pendidikan Kepelatihan Olahraga itu bisa menjadi Guru dan bukan hanya sebatas Pelatih ucap Anto Sukamto saat di konfirmasi, Jumat (21/9/2018)

Anto Sukamto Menambahkan bahwa Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga sangatlah Istimewa karna ia bisa menjadi Guru dan Pelatih ini berdasarkan sejak pertama didirikannya Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga dan Alumni kita juga sudah banyak tersebar dan menjadi guru di seluruh wilayah Indonesia,  jadi tidak benar kalau Jurusan Pendidikan Kepelatihan tidak bisa menjadi Guru.

“Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga yang disingkat PKO sebagai salah satu jurusan S1 kependidikan yang ada di Universitas Negeri Makassar (UNM) didirikan pertama kali pada tahun 1983 dengan nomor pendirian : 0569/0/1983,Tanggal 8 Desember 1983. Seiring dengan pembakuan nama nama program studi dalam naungan IKIP Ujung Pandang, Maka terbit keputusan Dirjen Dikti No. 248/Dikti/Kep/1996 tentang penetapan program studi pada program sarjana di lingkungan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ujung Pandang. Adapun program studi di fakultas Ilmu Keolahragaan pada saat terbitnya SK adalah Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi".Tutup Anto Sukamto.

Baca Juga  Hadiri Peresmian PAUD SPAS di Talakuwe, Begini Pesan dan Harapan Kapolsek Bajeng Gowa

Menanggapi pernyataan Wakil Rektor I UNM Alumni Pendidikan Kepelatihan Olahraga Yunus Juga Angkat Bicara bahwa WR I jangan membuat Polemik dengan memberikan Informasi yang tidak benar apa lagi di hari di bukanya pendaftaran CPNS.

“Kami dari Alumni Pendidikan Kepelatihan Olahraga sangat geram dengan pernyataan Prof. Dr. Muharram yang menjelaskan sejak dari dulu memang Jurusan Pendidikan Ilmu Keolahragaan hanya diperuntukkan sebagai tenaga pelatih. Ini seakan kami di halangi untuk menjadi tenaga pendidik atau guru, padahal di beberapa Daerah sedang membuka CPNS dengan Formasi yang di butuhkan serjana Olahraga.

“Perlu di ketahui sudah banyak alumni dari jurusan kami yang sekarang menjadi tenaga Pendidik ini karna kami bukan hanya sebatas di persiapakan jadi pelatih karna kami juga di siapkan menjadi Guru dan itu bisa di buktikan di seluruh wilayah yang ada di Indonesia". Ungkap Yunus Alumni 2010 dengan nada yang lantang.

Baca Juga  Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas Patani Polsek Mapsu Polres Takalar, Sampaikan Himbauan Kamtibmas
Advertisement
BAGIKAN