Parah…Tambak Milik Pemda Takalar di Sanrobone Kini Di miliki Secara Pribadi, Kabid Aset Malah Tidak Tahu

560

SULSELBERITA.COM. Takalar - Salah satu Aset milik Pemda Takalar berupa Tambak DENGKANG yang terletak di Desa Laguruda Kec.Sanrobone, kini sebagian telah di serobot, dan dikuasai secara pribadi oleh salah seorang oknum warga setempat yang berinisial "AG".

Bahkan dari berbagai sumber warga setempat, mengungkapkan bahwa dua petak tambak yang masuk dalam tambak dengkang, seluas 2 hektar lebih tersebut, kini sudah bersertifikat hak milik atas nama Warga yang di maksud.

Kabid Aset Pemkab Takalar H.Ratnawaty yang hari ini di konfirmasi terkait beralihnya aset milik pemda Takalar tersebut, malah terkejut dan kaget, dirinya bahkan mengaku sama sekali tidak tahu akan hal hal itu.

"Saya tidak tahu sama sekali pak, kalau sebagian dari tambak dengkang di Sanrobone tersebut, sudah ada yang miliki secara pribadi, bahkan sudah disertifikatkan, saya akan kordinasi dulu dengan kabid Pertanahan dinas Lingkungan hidup terkait masalah ini" ujarnya. (jumat, 30/8/2018).

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Marbo Lakukan Kordinasi Kampung Tangguh Balla Ewako Di Kantor Desa Punaga

Mantan kasubag keuangan di Dinas Koperasi ini kembali mengatakan "Saya akan laporkan hal ini ke pak Sekda dulu sebagai pengelola barang, nanti kita akan bahas langkah apa yang akan kita lakukan selanjutnya, jadi sekali lagi, saya sama sekali tidak tahu hal ini" Kuncinya.

Kasus ini sebelumnya sudah pernah diberitakan pada edisi yang lalu, dimana kurang lebih 2 Hektar dari total 27.8 Hektar tambak Dengkang milik pemda Takalar, kini sudah dimiliki secara pribadi oleh salah seorang warga setempat atas nama AG.

Advertisement
BAGIKAN